Selasa 17 Desember 2019, 23:40 WIB

Penumpang Kapal di Sumbagut Melonjak

(YP/RF/BY/AS/PO/FB/PT/N-3) | Nusantara
Penumpang Kapal di Sumbagut Melonjak

ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama.
ilustrasi ARUS PENUMPANG DI PELABUHAN TANJUNG PERAK

 

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I mencatat arus penumpang kapal di wilayah kerja BUMN itu sudah meningkat signifikan. Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I, Syahputera Sembiring, mengungkapkan pihaknya memproyeksikan lonjakan penumpang kapal pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2020 berlangsung mulai 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

"Saat ini arus penumpang sudah mengalami kenaikan hingga 27% ketimbang periode sebelumnya yang hanya sekitar 395.839 penumpang," kata Syahputera, kemarin.

Terpisah, Dishub Provinsi Bangka Belitung menegaskan, untuk arus mudik Natal dan Tahun Baru kali ini, tidak ada penambahan kapal roro dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke Tanjung Si Api-Api Sumatra Selatan.

"Untuk penyeberangan Tanjung Kalian ke Tanjung Si Api-api tidak ada penambahan armada, kapal roro tetap seperti hari biasa," kata Kepala Dishub Babel, Tajuddin, kemarin. (YP/RF/BY/AS/PO/FB/PT/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More