Selasa 17 Desember 2019, 18:56 WIB

The Reds Mencari Trofi yang Hilang

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
The Reds Mencari Trofi yang Hilang

AFP
Jurgen Klopp

 

LIVERPOOL berpeluang merengkuh gelar juara Piala Dunia Antarklub yang belum pernah diraih sepanjang sejarah klub.

Pada 2005, Liverpool berkesempatan merengkuh gelar juara. Namun, saat itu Steven Gerrard dan kawan-kawan dikalahkan wakil Brasil, Sao Paulo di final dengan skor 1-0.

The Reds akan memulai perjalanan di Piala Dunia Antarklub dengan melawan wakil Meksiko, Monterrey di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Kamis (19/12) pukul 00:30.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku telah melihat pertandingan Monterrey dan siap mengantisipasi permainan militan dan penuh determinasi asal Meksiko.

"Permainannya sedikit berbeda dengan gaya Meksiko yang penuh gairah. Ini akan berjalan menarik, karena pertama kali melawan tim Amerika Tengah di laga resmi," kata Klopp.

 

Baca juga: Gunakan Monyet untuk Kampanye Antirasisme, Serie A Dikritik

 

Namun, Klopp akan dihadapkan dengan kebugaran pemain, karena menghadapi jadwal yang padat. Sesai mengalahkan Watford akhir pekan lalu, Sadio Mane dan kolega langsung bertolak ke Qatar.

Pemain muda yang diharapkan menjadi pelapis juga akan bermain di Piala Liga, Rabu (18/12) dini hari WIB.

Klopp harus pintar mengatur porsi latihan bagi anak asuhnya agar daftar pemain yang cedera tak lagi bertambah.

"Kami melakukan latihan yang sederhana untuk membuat kami tetap bugar dan siap saat pertandingan," ungkap Klopp. (liverpoolfc.com/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More