Selasa 17 Desember 2019, 13:57 WIB

Hasil Survei Gibran Kalah Populer Dibandingkan Petahana

Widjajadi | Nusantara
Hasil Survei Gibran Kalah Populer Dibandingkan Petahana

MI/Widjajadi
Gibran didampingi isteri Selvi Ananda tidak mempersoalkan hasil survei Median bahwa dia kalah populer dibandingkan petahana.

 

GIBRAN Rakabuming Raka kurang populer dibandingkan Achmad Purnomo dalam pencalonan Wali Kota Surakarta pilihan PDI Perjuangan. Kepopuleran Gibran ini terungkap dari hasil survei dari lembaga survei Median.

"Ya biasa saja, tidak apa-apa, ini kan masih awal. Baru saja daftar. Masih banyak kesempatan untuk memperbaiki," tutur suami Selvi Ananda itu disela-sela mengambil raport Jan Ethes di Manahan, Selasa (17/12/2019).

Menurut putra sulung Presiden Jokowi itu, dirinya bersama tim saat ini terus bekerja keras dan memiliki modal bagus, untuk mengejar survei yang menempatkan dirinya di bawah Achmad Purnomo. Hasil survei  Median dilakukan pada 3-9 Desember ini.

"Ada delapan belas nama yang muncul dalam survei. Namun hanya dua nama yang popularitasnya di atas rata-rata, yaitu Gibran dam Purnomo," papar Direktur Media Rico Marbun saat memaparkan hasil survei sehari sebelumnya di Jakarta.

Dalam survei disebutkan Achmad Purnomo mendapat 94,5 persen dan posisi kedua Gibran 82,3 persen. Sisanya di bawah 50 persen. Nama lain yang ada di bawahnya adalah politikus PDIP Surakarta, Teguh Prakosa,  peraih suara terbanyak Pileg 2019, Dinar Retna Indrasari, dan disusul cucu Presiden RI pertama Sukarno, Paundrakarna Sukmaputra.

Selain popularitas, Gibran juga masih kalah dari segi elektabilitas atau keterpilihan dibandingkan Achmad Purnomo. Sedangkan Achmad Purnomo yang saat ini masih menjabat wakil walikota Solo meraih 45 persen elektabilitas. Sementara ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah hanya mendapat 24,5 persen.

Namun Gibran tidak mempermasalahkan survei Median itu. Ia bersama timnya akan bekerja lebih keras lagi agar peringkatnya naik.

"Kita akan kerja lebih keras lagi. Kita sudah punya modal lumayan lah," imbuh dia sembari menuturkan dirinya masih terus membaca dan menelaah atas 4 buku pemberian Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk dijadikan saku dalam upaya pencalonannya.

baca juga: Tiga Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir

Sementara terkait fit and proper test yang akan digelar DPD PDIP Jawa Tengah pada 21 Desember nanti, dirinya mengaku siap dan akan berangkat tanpa ramai-ramai diantar seribu reelawan sebagaimana saat ia mendaftar pencalonan pada 12 Desember lalu.

"Hanya fit and proper test, tidak perlu ramai-ramailah. Visi dan misi yang saya buat sendiri, saya rasa cukup bagus, untuk modal. Pokoknya doakan saja," tegas Gibran. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

28 Pasien Covid-19 di Babel Dinyatakan Sembuh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:34 WIB
Hingga H+3 hari raya Idul Fitri atau Selasa (26/5), jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Babel sebanyak 39 orang tersebar di 5...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Ganjar Perintahkan Kepala Daerah Tutup Semua Pasar

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:28 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kecolongan dengan banyaknya kasus covid-19 ditemukan di pasar-pasar tradisional di Jawa...
MI/ BARY FATHAHILAH

Polda Jabar Minta Maaf Terkait Insiden Polisi Ngamuk

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:03 WIB
Polda Jabar tidak menoleransi perbuatan Bripka HI yang arogan tersebut karena tidak memberikan contoh yang baik kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya