Selasa 17 Desember 2019, 12:03 WIB

Wagub Sumsel Ingatkan Bupati dan Walikota Tidak Persulit Investas

Dwi Apriani | Nusantara
Wagub Sumsel Ingatkan Bupati dan Walikota Tidak Persulit Investas

MI/Dwi Apriani
Wagub Sumsel Mawardi Yahya ingatkan kepala daerah untuk tidak menghambat investasi di Sumatra Selatan.

 

PERTUMBUHAN ekonomi di Sumatra Selatan menjadi sorotan dan harus terus didongkrak. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, meminta agar perekonomian di Sumsel harus terus didongkrak.

"Untuk itulah kami membutuhkan peran semua pihak, termasuk juga Kejati Sumsel agar pertumbuhan ekonomi di Sumsel dapat lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Mawardi, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, Pemprov Sumsel sudah menggelontorkan dana untuk Pemkab dan Pemkot yang ada di Sumsel guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Termasuk juga, gencar membangun infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan ekonomi tersebut.

"Sejak awal visi dan misi bapak gubernur dan saya wakil gubernur adalah menciptakan Sumsel maju untuk semua. Artinya kami menginginkan kemajuan di Sumsel dapat merata. Dengan adanya infrastruktur yang mumpuni, saya yakin investor tidak akan segan untuk berinvestasi di Sumsel," tuturnya.

Mawardi juga meminta agar penerapan hukum jangan sampai menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami minta Kejati melalui Kejari untuk mengimbau Pemkab dan Pemkot di wilayahnya agar membuka investasi seluas-luasnya tanpa mempersulit investor, namun dengan regulasi yang benar," tegasnya.

Selain itu, Pemprov Sumsel merasa miris dengan kondisi Sumsel saat ini. Mawardi menyebut menurut data Badan Pusat Statistik, Sumsel masuk 11 besar provinsi termiskin.

"Ini yang harus kita benahi bersama. Sumsel ini kaya akan Sumber Daya Alam dan itu harus dimanfaatkan dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia sehingga menarik minat investor," terangnya.

baca juga: Jelang Natal, ASDP dan Pelni Tambah Armada di NTT

Pada kesempatan sama, Kepala Kejati Sumsel, Sugeng Purnomo mengatakan, sinergitas dan kerja sama Pemprov dan Kejati Sumel sangat dibutuhkan guna meningkatkan kemajuan Sumsel agar lebih baik.

"Informasi-informasi dari Pemerintah memang sangat kita butuhkan karena informasi tersebut akan menambah pengetahuan kami. Sehingga kami bisa mendukung pembangunan daerah baik peningkatan pertumbuhan ekonomi maupun di bidang lainnya," tandasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More