Selasa 17 Desember 2019, 09:00 WIB

Erick Mengaku Tunggu Dobrakan BTP

Candra Yuri Nuralam | Ekonomi
Erick Mengaku Tunggu Dobrakan BTP

ANTARA/Hiro
Komisaris Utara Pertamina Basuki Tjahaya Purnama

 

MENTERI BUMN Erick Thohir menunggu dobrakan Komisioner Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Erick percaya kinerja BTP akan baik.

"Beliau itu pendobrak, beliau itu juga sangat konsisten dengan deadline," kata Erick dalam program Opsi Metro TV, Senin (16/12).

Erick mengatakan sosok BTP dibutuhkan di Pertamina karena sangat gigih dalam bekerja. BTP juga diperlukan karena Pertamina sedang banyak proyek besar.

"Di dalam Pertamina ini banyak target yang sangat berat seperti pembangunan revinery, petrokenikel yang sekarang penting karena harus menekan devisit anggaran itu," ujar Erick.

Baca juga: Tantangan bagi Program Sejuta Rumah

Erick tidak meragukan BTP. Baru beberapa bulan saja, kata Erick, BTP sudah membuktikan kinerjanya yang patut diacungi jempol.

"B30 insyaallah bisa launching sebentar lagi, TPPI yang sudah berapa belas tahun tidak bisa konkret sudah bisa jalan, inilah kenapa figur Pak Ahok (BTP) kita harapkan di situ," tutur Erick.

Dia meminta masyarakat tidak berburuk sangka dengan BTP. Menurutnya, BTP perlu diberi kesempatan untuk membantu membenahi pertamina.

"Jangan dipikir negatif dulu tapi niatnya kita ingin punya tim management yang baik karena mengatur 142 perusahaan dengan anak cucu raturan itu semua menteri itu susah," ucapnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More