Selasa 17 Desember 2019, 06:55 WIB

11 Unit Kios di Dekat Stasiun KA Pematangsiantar Terbakar

Apul Iskandar | Nusantara
11 Unit Kios di Dekat Stasiun KA Pematangsiantar Terbakar

MI/Apul Iskandar
Puing-puing kios di sekitar Stasiun KA Pematangsiantar yang terbakar, Senin (16/12/2019).

 

KEBAKARAN melanda 11 unit kios dan rumah di kawasan Stasiun Kereta Api Pematangsiantar, Jl WR Supratman Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar Sumatra Utara, Senin sore (16/12/2019).

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan kios untuk usaha bengkel, warung makanan, biliar serta tempat tinggal yang sebagian terbuat dari kayu dan saling berdempetan, membuat kobaran api cepat membesar. Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan  peralatan seadanya, namun tidak memberikan hasil akibat cepatnya kobaran api menyebar.

Bersama petugas pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), beserta petugas pemadam kebakaran PT STTC menurunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran tampak berusaha memadamkan api. Petugas baru bisa memadamkan api sekitar dua jam. Api berhasil dikepung sehingga tidak meluas ke kios atau rumah warga lainnya.

Kabag Humas Pemerintah Kota Pematangsiantar  Hamam Soleh mengatakan berdasarkan data sementara, korban kebakaran yang memiliki Kartu Izin Berjualan (KIB) ada delapan. Namun total kios yang terbakar sebanyak 11 unit.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran," ujar Hamam, Selasa (17/12/2019).

baca juga: Pembacokan Anggota Polres Pamekasan oleh Oknum TNI Motif Pribadi

Diduga api berasal dari salah satu warung yang dengan cepat menyambar bangunan kios yang lokasinya berdempetan. Namun informasi lain menyebutkan api berasal dari sebuah kios yang disewa seseorang. Saat itu penyewa sedang ribut dengan anaknya, kemudian membakar lemari. Tidak diduga api menyambar ke kios lainnya. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Puluhan Ribu Peternak Ayam Terancam Gulung Tikar akibat Covid-19

👤Ahmad Maulana 🕔Kamis 02 April 2020, 20:57 WIB
Pemerintah perlu mengembalikan harga di tingkat peternak menjadi minimal Rp18 ribu sebagai harga acuan. Setidaknya bila harga jual...
Dok.MI

"Vina Garut" Divonis 3 Tahun Penjara.

👤Antara 🕔Kamis 02 April 2020, 20:38 WIB
Pelaksanaan sidang putusan terhadap terdakwa inisial V itu digelar secara virtual, yaitu telekonferensi, karena adanya aturan mencegah...
MI/Yusuf

Banyak Dicari Harga Madu Melejit di Flores Barat

👤John Lewar 🕔Kamis 02 April 2020, 19:50 WIB
WABAH korona atau Covid-19 ini membuat permintaan madu cukup tinggi. Masyarakat berupaya menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi madu....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya