Selasa 17 Desember 2019, 06:00 WIB

Benzema Penyelamat Los Blancos

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Benzema Penyelamat Los Blancos

JOSE JORDAN / AFP
Pemain Real Madrid dari Prancis Karim Benzema berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia CF di stadion Mestalla, Valencia.

 

REAL Madrid harus puas berbagai angka dengan Valencia dalam lanjutan La Liga kemarin dini hari. Di Stadion Mestalla, kandang Valencia, Los Blancos hanya membawa pulang satu poin setelah bermain 1-1.

Real Madrid bahkan nyaris pulang dengan tangan hampa jika Karim Benzema tidak mencetak gol penyeimbang di menit ke-90. Valencia lebih dulu unggul melalui gol Carlos Soler di menit ke-78.

Hanya meraih satu poin, membuat Real Madrid gagal mengudeta Barcelona dari puncak klasemen. Dengan poin 35, sama dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen, Real Madrid masih menempati posisi kedua karena kalah selisih gol.

Walau gagal meraih kemenangan, Benzema menegaskan Real Madrid tetap optimistis menatap El Clasico menghadapi Barcelona, Kamis (19/12) dini hari. Striker asal Prancis tersebut menegaskan El Clasico adalah momentum untuk mematahkan dominasi Barcelona di La Liga di dua musim terakhir.

“Saya akan membantu tim memenangi gelar liga. El Clasico adalah laga paling penting musim ini. Selalu sulit ketika bermain di sana. Kami berharap bisa menang,” tegas pemain yang telah mencetak 12 gol di La Liga musim ini.

Dari Serie A, Juventus kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Udinese 3-1 di Allianz Stadium. Di dua laga sebelumnya, ‘si Nyonya Tua’ kalah 1-3 dari Lazio dan ditahan Sassuolo 2-2.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang Juventus untuk meraih kemenangan ke-12 musim ini. Kapten timnas Portugal tersebut menyumbang dua gol, di menit ke-9 dan ke-37. Satu gol Juventus lainnya disumbang Leonardo Bonucci (45’), sedangkan gol Udinese dicetak Ignacio Pussetto (90’).

“Saya pikir kami bermain baik dan yang terpenting kami bisa bermain dengan percaya diri. Ini bukan tentang penampilan individu, melainkan bagaimana kami bermain sebagai tim,” ungkap Ronaldo.

Walau menang, Juventus masih tertahan di posisi kedua klasemen di bawah Inter Milan. Memiliki poin sama, 39, Juventus kalah selisih gol dari Inter.

Menang telak

Di Liga Primer, Manchester City sukses memanfaatkan kondisi kurang kondusif di Arsenal. Bermain di kandang Arsenal, Stadion Emirates, City menang dengan skor telak 3-0.

Kevin De Bruyne tampil gemilang bagi City dengan golnya di menit ke-2 dan ke-40, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Raheem Sterling di menit ke-15.

Meski menang besar, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak puas dengan penampilan timnya.

“Hasilnya memang luar biasa, tapi cara kami bermain saat kalah dari Manchester United lebih baik dalam hal apa pun. Saya tahu kami melihat hasil, tapi saya juga punya tugas menilai penampilan, tidak hanya hasil,” kata Guardiola.

Sementara itu, pelatih interim­ Arsenal Freddie Ljungberg mengatakan anak asuhnya lengah dalam mengantisipasi serangan balik yang berujung pada bobolnya gawang Bernd Leno.

“Masalahnya ada di transisi, mereka mencetak gol saat serangan balik. De Bruyne merupakan pemain yang fantastis dengan gol cepat yang membuat percaya diri kami menurun,” ungkap Ljungberg.

Hasil ini membuat City berada di peringkat ke-3 dengan 35 poin, terpaut 14 poin dari Liverpool­ yang berada di puncak klasemen, sedangkan Arsenal berada di peringkat ke-9 dengan raihan 22 poin. (AFP/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More