Senin 16 Desember 2019, 20:35 WIB

Polemik Lobster Berlanjut ke 'Twitwar' Carteran Pesawat Susi Air

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Polemik Lobster Berlanjut ke

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

 

POLEMIK soal ekspor benih Lobster merembet juga ke soal urusan sewa pesawat maskapai Susi Air milik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Hal ini berawal dari kritikan Sufmi Dasco Ahmad pada Susi saat membela rekan separtainya Menteri KKP Edhy Prabowo yang dikritik termasuk oleh Susi Pudjiastuti.

"Bro menteri @Edhy_Prabowo, ttp smgt jadi menterinya Nelayan Indonesia, jgn hirauin serangan Lobster yg blm moveon, nanti rakyat yg menilai. tetaplah sederhana dinas kemana2 ttp pakai pesawat komersil, jgn charter pesawat apalagi kemudian nyewanya maskapai sendiri. Gak keren bgt," cuit Dasco melalui akun twitternya, @Don_dasco, Minggu (15/12).

Sindiran ini mendapat respon Susi yang meminta Dasco untuk mengaudit jika soal charter pesawat tersebut melanggar tata kelola keuangan negara.

"Bapak Doctor Dasco, sebelum bicara di public, cek dari sisi tata kelola uang negara tentang charter pesawat pribadi, ada pelanggaran Pak Doctor bisa minta yang berwenang untuk periksa. Pak Doctor mestinya tahu ada berapa kali saya kasih tumpangan pesawat pribadi orang KKP dan juga lobster sitaan," cuit Susi melalui akun twitternya @Susipudjiastuti, Senin (16/12).

Dilanjutkan Susi : "Bapak Doctor, pasti tahu susi air menyewakan pesawatnya & jenis pesawatnya pasti tahu kemana saja susiair terbang. Bapak Doctor juga pasti tahu tentang sustainability sumber daya alam yang menjadi hajat hidup orang banyak. Bapak doctor juga pasti tahu tentang plasma nutfah itu apa." (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More