Senin 16 Desember 2019, 16:10 WIB

Xbox Series X Siap Diluncur Tahun Depan

Bagus Pradana | Weekend
Xbox Series X Siap Diluncur Tahun Depan

Xbox.com
Xbox Series X

SETELAH penantian panjang, Microsoft akhirnya mengumumkan akan meluncurkan Xbox 'Series X'. Pengumuman tersebut menjadi hal yang paling dinanti oleh para gamers di seantero dunia, setelah sebelumnya mereka bertanta-tanya tentang rumor 'Project Scarlett' dari Microsoft yang ternyata merupakan clue dari konsol game terbaru Xbox ini, seperti dilansir dalam Dailymail.co.uk (13/12).

Microsoft mengungkapkan Xbox 'Series X' akan tersedia pada akhir tahun 2020. Pengumuman tersebut disampaikan di atas panggung The Game Awards 2019 di Los Angeles yang dihelat pada Jumat (13/12) kemarin, Microsoft mengungkapkan Series X ini akan memiliki desain yang sangat berbeda dari Xbox tradisional.

Seri yang belum diumumkan mengenai harganya tersebut, berbentuk kubus yang lebih tinggi - sangat kontras dengan desain dari konsol Xbox One X yang rilis pada 2017 lalu. Microsoft menjanjikan bahwa konsol Xbox generasi terbaru yang akan rilis pada akhir tahun depan ini memiliki kinerja yang lebih prima dari generasi sebelumnya.

Bos Xbox, Phil Spencer mengonfirmasi kabar tersebut melalui sebuah posting blog untuk memberi sedikit bocoran tentang konsol game terbaru dari Xbox yang memiliki codenamed 'Project Scarlett' ini, ia menyatakan jika, "Konsol game ini akan hadir dengan performa yang setara empat kali Xbox One X, kualitas tersebut jelas akan memberikan gameplay yang benar-benar sempurna. Kami juga merancang Xbox Series X ini untuk mendukung orientasi vertikal dan horizontal, sesuai dengan preferensi penggemar kami di seluruh dunia yang telah dihimpun oleh tim kolaborator dan inovator kami yang membangunnya,".

Konsol Xbox Series X ini akan hadir dengan pengendali nirkabel baru yang telah disempurnakan agar pas dengan genggaman tangan banyak orang.

"Ukuran dan bentuknya joystick juga telah disempurnakan, untuk mengakomodasi lebih banyak ukuran tangan orang, serta dilengkapi dengan tombol Share baru untuk membuat tangkapan layar dan klip game menjadi lebih sederhana," jelas Spencer mengenai teknologi baru yang diadaptasi dalam joystick Xbox ini.

Xbox Seri X ini didukung dengan teknologi terbaru Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Dynamic Latency Input (DLI) yang disebut sistem konsol paling responsif yang pernah ada.

Selain itu Xbox juga akan merilis dua game terbarunya untuk dimainkan di konsol game Seri X ini, berjudul 'Senua's Saga: Hellblade II' dam Hello Infinite. Cuplikan dari gameplay dua game ini sempat diperlihatkan dalam acara The Game Awards 2019 oleh pihak Microsoft.

Xbox keluaran terbaru ini diprediksi mampu menjalankan game dengan resolusi 4K hingga 8K (dua hingga empat kali lipat dari Resolusi HD), serta dapat memproses game secara lebih cepat sehingga mampu 'menghilangkan' waktu loading yang biasanya ada dalam suatu game. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More