Senin 16 Desember 2019, 15:02 WIB

Kapolda Papua Barat akan Lakukan Soft Approcah

Tri subarkah | Politik dan Hukum
Kapolda Papua Barat akan Lakukan Soft Approcah

MI/Saskia Anindya Putri
Unjuk rasa masyarakat Papua

 

BRIGJEN Tornagogo Sihombing akan melakukan pendekatan halus (soft approach) terhadap masyarakat Papua Barat. Hal tersebut diucapkannya usai dilantik menjadi Kapolda Papua Barat oleh Kapolri Jendral Idham Azis.

"Pendekatan yg kami lakukan soft approach, artinya dalam konteks kesejahteraan, lebih ke adat istiadat di sana," kata Tornagogo di Gedung Bareskrim Polri, Senin (16/12).

"Dengan situasi kamtibnas (keamanan dan ketertiban masyarakat), kita harus kombinasikan sinergi dengan adat istiadat di sana," imbunya.

Tornagogo mengakui jabatan yang diembannya sekarang memiliki tantangan yang besar. Papua Barat, katanya, menjadi konsentrasi pemerintah Indonesia. Ia berharap dapat dapat bersinergi dengan forkompimda, muspida, gubernur, dan masyarakat Papua Barat.

"Sehingga saya bisa diterima oleh masyarakat dan bisa memberikan hal-hal positif di msyarakat Papua Barat," terangnya.

Tornagogo mengantikan posisi Brigjen Herry Rudolf Nahak. Sebelumnya, Tornagogo menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus).

Ia juga pernah ditugaskan sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Papua. Oleh sebab itu, katanya, ia sedikit banyak memahami wilayah barunya.

"Setidak banyaknya saya agak memahami sedikit lah ya meski kalau seorang Kapolda kan beda lagi ya tentang keadaan, situasi, tapi saya berusaha untuk bisa beradaptasi dengan cepat dengan pernahnya dinas di sana," papar Tornagogo. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More