Senin 16 Desember 2019, 13:36 WIB

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Gelar Kuliah Peduli Negeri

mediaindonesia.com | Humaniora
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Gelar Kuliah Peduli Negeri

Istimewa
Kuliah Peduli Negeri (KPN) diselenggarakan mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta.

 

KULIAH Peduli Negeri (KPN) diselenggarakan mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta.

KPN diselenggarakan untuk mnyosialisasi mengenai penyebaran berita hoaks di media sosial kepada Ibu-Ibu PKK yang bertemakan 'Share It' Sosialisasi Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media di Aula Kecamatan Kebayoran lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Sosialisasi ini diselenggarakan untuk menginformasikan bahaya dan pencegahan dalam mendapati berita yang mengandung hoax atau belum diketahui kebenarannya khususnya kepada Ibu-Ibu.

Sharing before sharing, sebelum kita menyebarkan berita yang kita baca melalui sosial media manapun lebih baik kita teliti terlebih dahulu dan menyaring isi pesan tersebut. Jangan sampai kita menjadi pelaku penyebaran berita hoax, karna bisa terkena tindak pidana,” jelas Dilla Selanri, sebagai Pembicara.

Sementara Itu, Camat Erniyati, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kebayoran Lama menjelaskan bahwa sosialisasi ini penting di lakukan dan diinformasikan untuk masyarakat agar terhindar dari informasi dan berita-berita yang bisa mengandung sara dan ujaran kebencian, khususnya kaum Ibu-Ibu yang mudah percaya terhadap berita-berita hoaks.

Sosialisasi ini diharapkan mampu membawa kita, masyarakat, dan khususnya Ibu-Ibu PKK agar lebih bijak dalam menyebarkan informasi dan memilih juga membaca berita di sosial media. (OL-09)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman

MUI : Kawasan Terkendali Covid 19, Wajib Shalat Jumat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:23 WIB
Asrorun Niam Sholeh menegaskan, pada kawasan yang sudah terkendali, umat Islam memiliki kewajiban untuk melaksanakan shalat...
Antara/Didik Suhartono

New Normal Berisiko Lahirkan Gelombang Kedua Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:10 WIB
Para epidemiolog menilai kondisi kasus covid-19 di Indonesia masih fluktuatif. Itu terlihat dari perkembangan data kasus covid-19 harian...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kapolri Terbitkan Telegram Pengaturan Kenormalan Baru

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Mei 2020, 14:37 WIB
Dalam penerapan new normal nanti, jajaran Polri rencananya akan menjaga dan mengedukasi masyarakat melalui adaptasi perubahan pola hidup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya