Senin 16 Desember 2019, 13:36 WIB

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Gelar Kuliah Peduli Negeri

mediaindonesia.com | Humaniora
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Gelar Kuliah Peduli Negeri

Istimewa
Kuliah Peduli Negeri (KPN) diselenggarakan mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta.

 

KULIAH Peduli Negeri (KPN) diselenggarakan mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta.

KPN diselenggarakan untuk mnyosialisasi mengenai penyebaran berita hoaks di media sosial kepada Ibu-Ibu PKK yang bertemakan 'Share It' Sosialisasi Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media di Aula Kecamatan Kebayoran lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Sosialisasi ini diselenggarakan untuk menginformasikan bahaya dan pencegahan dalam mendapati berita yang mengandung hoax atau belum diketahui kebenarannya khususnya kepada Ibu-Ibu.

Sharing before sharing, sebelum kita menyebarkan berita yang kita baca melalui sosial media manapun lebih baik kita teliti terlebih dahulu dan menyaring isi pesan tersebut. Jangan sampai kita menjadi pelaku penyebaran berita hoax, karna bisa terkena tindak pidana,” jelas Dilla Selanri, sebagai Pembicara.

Sementara Itu, Camat Erniyati, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kebayoran Lama menjelaskan bahwa sosialisasi ini penting di lakukan dan diinformasikan untuk masyarakat agar terhindar dari informasi dan berita-berita yang bisa mengandung sara dan ujaran kebencian, khususnya kaum Ibu-Ibu yang mudah percaya terhadap berita-berita hoaks.

Sosialisasi ini diharapkan mampu membawa kita, masyarakat, dan khususnya Ibu-Ibu PKK agar lebih bijak dalam menyebarkan informasi dan memilih juga membaca berita di sosial media. (OL-09)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More