Senin 16 Desember 2019, 08:25 WIB

NasDem akan Dukung Gibran Jika Masyarakat Menghendaki

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
NasDem akan Dukung Gibran Jika Masyarakat Menghendaki

MI/Susanto
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyampaikan pidato nya di depan ratusan kader partai dalam rapat konsolidasi Partai NasDem di Riau

 

PARTAI NasDem mendukung siapapun putra-putri bangsa yang berkeinganan menjadi pemimpin selama dikehendaki rakyat. Hal ini terkait dengan keikutsertaan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

"Kalau masyarakat menghendaki anak Pak Jokowi jadi wali kota, lalu harus bagaimana, kemudian Partai NasDem membatasi kehendak rakyat? Kalau kemudian kehendak masyarakat mendorongnya maju dan dia punya gagasan serta cita-cita terus apa masalahnya?" kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali di Pekanbaru, Riau, Minggu (15/12).

Tak cuma Gibran, sang menantu, Bobby Nasution, juga berencana maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2020. NasDem tidak mengkhawatirkan jika ada pihak yang mengaitkan adanya politik dinasti dari majunya anggota keluarga Kepala Negara.

Baca juga: Etika Demokrasi Kendala Gibran dan Bobby

Sebab, lanjut Ali, setiap warga negara berhak memperoleh hak konstitusinya untuk berkontestasi politik. Hal yang tidak dibenarkan jika dalam pencalonan kepala daerah tersebut, Gibran-Bobby menggunakan fasilitas negara.

"Yang akan kita garisbawahi bersama-sama termasuk dalam Partai NasDem kalau pencalonan anak Pak Jokowi menggunakan fasilitas negara, menggunakan instrumen negara untuk memenangkan," ujar Ali.

Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di Pilkada 2020. Gibran ingin memajukan kota kelahirannya itu. Putra sulung Jokowi itu berharap mendapatkan 'kursi' dari PDI Perjuangan.

Ia bahkan telah bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. PDI Perjuangan memastikan tak akan memberikan 'karpet merah' buat putra sulung Jokowi itu. Gibran tetap mengikuti proses seleksi internal partai.

Bobby Nasution juga mantap bertarung di Pilkada Medan 2020. Bobby telah mengembalikan formulir calon wali kota ke PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Golkar.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More