Minggu 15 Desember 2019, 20:15 WIB

Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor Harley di Bogor

Dede Susianti | Megapolitan
Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor Harley di Bogor

Ilustrasi/Medcom.id
Pejalan kaki tewas ditabrak motor.

 

KECELAKAAN lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor moge (motor gede) Harley Davidson terjadi di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/12).

Akibat peristiwa tersebut, seorang pejalan kaki meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka.

Korban merupakan nenek dan cucu perempuannya warga Tegal Mangga, Kecamatan Bigor Tengah, Kota Bogor, yang hendak lari pagi bersama di pedestrian seputaran SSA (sistem satu arah) yang mengelilingi Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Keduanya ialah Siti Aisah, 52, dan Anya Mahesa, 5.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, di dekat halte Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor.

Kronologinya, kendaraan motor Harley Davidson dengan nopol B-4754-NFE datang dari arah Warung Jambu menuju Tugu Kujang. Saat melintas di Jalan Raya Pajajaran, tepatnya depan halte RS PMI, kendaraan tersebut menabrak dua orang yang sedang menyeberang dari arah kiri jalan menuju ke kanan jalan.


Baca juga: Cara PJLP agar Bisa Perpanjang Kontrak bukan Nyebur Got


"Diduga pengendara saat mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan antisipasi, serta tidak memberikan prioritas penuh kepada penyeberang jalan," kata Paur Humas Polresta Bogor Kota, Inspektur Dua Pol Desty Irianty, melalui rilisnya.

Selain pemeriksaan saksi di tempat kejadian, pihaknya juga sudah mengamankan pelaku dan barang bukti, olah tempat kejadian, serta mengevakuasi korban ke rumah sakit. Namun hingga saat ini, belum ada keterangan lebih jauh identitas sang penabrak.

Menurut Mimin, 59, kakak ipar korban, mengatakan, adiknya meninggal saat di rumah sakit. Sebelumnya korban disebut sempat kritis beberapa menit. Sedangkan untuk cucu dari adiknya saat ini masih dalam perawatan karena mengalami luka parah di bagian kepala dan wajah.

Mimin mengakui dirinya sempat bertemu orang yang menabrak adiknya. Namun saat itu, sang pelaku hanya mengatakan pada dirinya dan keluarga untuk bersabar.

"Dia bilang yang sabar ya, dia bilang enggak sengaja. Cuma kesenggol, terus jatuh," katanya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More