Minggu 15 Desember 2019, 20:35 WIB

Susi Sebut Nilai Benih Lobster Sama dengan Harley dan Brompton

Thomas Harming Suwarta | Ekonomi
Susi Sebut Nilai Benih Lobster Sama dengan Harley dan Brompton

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Susi Pudjiastuti

 

KEBIJAKAN Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang membuka keran ekspor benih lobster terus menuai polemik. Salah satunya dari pendahulu dia, Susi Pudjiastuti.

Bahkan, Susi mencoba membandingkan nilai ekonomi bibit lobster dengan motor gede asal Amerika, Harley Davidson, dan sepeda dari Inggris, Brompton, yang belakangan ramai diperbincangkan karena menyeret mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

"1 backpack bibit lobster kurang lebih min 8000ekor Rpnya sama dengan 2 harley = 60 Brompton. Kalau bibit ini tidak diambil, di laut & jadi besar nilai jadi minimal 20 harley = 600 brompton dan itu juga tidak usah kasih makan, Tuhan yang memelihara, manusia bersabar,menjaga pengambilannya.Tuhan lipatkan gandakan," kata Susi melalui akun Twitter-nya @Susipudjiastuti, Minggu (15/12).


Baca juga: Sindir Susi, Sufmi Dasco Dukung Langkah Menteri KKP


Dilanjutkan Susi dengan memperlihatkan sebuah foto lobster Mutiara.

"Lobster di foto ini: Lobster Mutiara, berat kira2 1,2 kg sd 1,4 kg. Harga per kg nya saat ini min Rp 5 jt. Bibitnya diambil dari Laut diekspor ke Vietnam per ekor cuma Rp 139.000. Bener kita harus ekspor bibitnya??Apa tidak lebih baik tunggu besar dan jual dengan harga lebih dr 30Xnya ?" lanjut Susi. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More