Minggu 15 Desember 2019, 15:35 WIB

Tanah Longsor di Klungkung Tutup Akses Jalan

Ruta Suryana | Nusantara
Tanah Longsor di Klungkung Tutup Akses Jalan

Ist
Ilustrasi tanah longsor.

 

HUJAN deras telah mengakibatkan tanah longsor di jalan raya wilayah Desa Tojan-Desa Takmung, Kabupaten Klungkung, Bali, hingga materialnya menutup sebagian badan jalan. Selain itu, material longsor juga menimpa kabel listrik milik PLN.

Dalam menangani peristiwa itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klungkung mengerahkan 10 petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD bersama-sama Babinkamtibmas, Babinsa Desa Toja, petugas PLN, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum, serta masyarakat setempat. Peralatan yang dikerahkan berupa satu unit alat berat dan mobil patroli.

"Sekarang sudah tertangani baik tanah longsornya dan juga kabel listrik PLN- nya," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada, saat dimintai konfirmasi, Minggu (15/12).


Baca juga: Cuaca Buruk, Kapolda Kepri Patroli Antisipasi Bencana


Selain menangani tanah longsor, petugas BPBD Klungkung juga menemukan tiang penyangga kabel milik Telkom dalam kondisi miring ke arah jalan yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah Desa Dawan Kelod, Kecamatan Dawan.

Dari hasil survei ke lokasi, kondisi tiang tersebut sudah keropos dan terpus di bagian pangkalnya dan kini hanya bertahan karena tertahan oleh kabel.

"Tentang kondisi tiang itu sudah kami koordinasikan ke pihak Telkom agar segera ditangani," ujar Widiada. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More