Minggu 15 Desember 2019, 11:17 WIB

Bentoel Group Beri Pelatihan kepada 50 Pelaku UMKM

Deri Dahuri | Nusantara
Bentoel Group Beri Pelatihan kepada 50 Pelaku UMKM

Istimewa
Pelatihan pemasaran digital tersebut diikuti oleh 50 pelaku UMKM dari 21 kelurahan di Kota Malang.

 

UNTUK mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Bentoel Group menyelenggarakan pelatihan pemasaran digital dan pameran produk UMKM di Gedung Kartini, Kota Malang, Jawa Timur, pada 5 November-15 Desember 2019.

Serangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat daya saing UMKM di Kota Malang serta mendukung visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai ‘Digital Energy of Asia’.

Pelatihan pemasaran digital tersebut diikuti 50 pelaku UMKM dari 21 kelurahan di Kota Malang. Pelatihan tersebut diselenggarakan secara intensif dengan total 35 jam pelatihan dalam dua pekan.

Dalam pelatihan tersebut, enam pembicara dari berbagai bidang keahlian menjadi narasumber. Para peserta pelatihan memperoleh berbagai materi seperti pengenalan media pemasaran berbasis online (online platform), pengetahuan tentang marketplace di Indonesia, strategi 
pemasaran digital, pengemasan produk (packaging), pembuatan foto dan video produk, serta product branding.

Terdapat lebih dari 100 varian produk makanan dan minuman yang dibawa oleh peserta selama masa pelatihan. 

Mercy Francisca Hutahaean, Legal and External Affairs Director Bentoel Group mengatakan,"“Kegiatan pelatihan pemasaran digital ini merupakan wujud komitmen Bentoel Group dalam membantu upaya pemerintah untuk memajukan UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia."

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun ini telah mencapai 171 juta jiwa atau sekitar 64,8% dari total penduduk Indonesia. Internet yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia merupakan pasar yang besar bagi para pelaku usaha.

Oleh karena itu, melalui pelatihan pemasaran digital ini, Perusahaan memberikan bekal dan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kota Malang untuk dapat bersaing di pasar yang lebih luas, melalui media online.

“Dalam pelatihan tersebut, kami memberikan bimbingan menyeluruh kepada para peserta pelatihan mulai dari proses digitalisasi, manajemen pemasaran, hingga promosi secara online," ujar Mercy.

"Dengan memasuki pasar online dan strategi pemasaran digital yang efektif, kami berharap agar produk-produk UMKM lokal di Kota Malang dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Malang Sutiaji, mengucapkan terima kasih pada Bentoel yang mau mengarahkan CSR-nya lebih pada program pembinaan UMKM.

"Karena bangun fisik memang mudah, tapi bangun prisip di bidang ekonomi yang sulit. UMKM harus dibina terus sehingga bisa berjalan mandiri. Dan pemda akan terus berupaya menjaga keberlangsungan ekonomi dengam menggandeng banyak pihak seperti Bentoel," tutur Sutiaji. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok, Pemkab Jayapura

Bupati Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Jayapura

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 01 April 2020, 23:17 WIB
Penyemprotan yang dilakukan serentak di Distrik Sentani Kota, Sentani Timur dan Sentani...
Dok. Pemkab Tegal

Wakil Bupati Tegal Donasikan Gaji Untuk Bantu Penanganan Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 01 April 2020, 22:43 WIB
Ardie mengatakan, hal itu dilakukannya karena dampak covid-19 bukan hanya pada segi kesehatan saja, tapi juga berdampak pada kondisi sosial...
AFP

Pemkab Batanghari Bantu Keuangan Warga Terdampak Covid-19

👤Solmi 🕔Rabu 01 April 2020, 21:45 WIB
Pemkab Batanghari bantu puluhan ribu warga yang mengalami kepayahan hidup akibat terdampak pandemic korona atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya