Minggu 15 Desember 2019, 10:10 WIB

Aksi Relawan untuk Perubahan Besar

(Ata/X-3) | Politik dan Hukum
Aksi Relawan untuk Perubahan Besar

MI/ADAM DWI
Executive Director Indorelawan Marsya Nurmaranti,

 

FESTIVAL Relawan kembali hadir tahun ini dengan tema Bergerak bersama, berdampak besar. Festival ini menggabungkan kekuatan seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu dengan semangat kolaborasi untuk menciptakan perubahan baik bagi kemajuan bangsa.

"Festival Relawan sudah menginjak tahun keempat. Kami melihat antusiasme tinggi terhadap isu kerelawanan dari warga masyarakat, khususnya anak muda. Tahun ini kami mengajak lebih banyak orang berinteraksi dan saling mengenal, memahami permasalahan sosial, dan memberikan solusi dengan menjadi relawan," kata Executive Director Indorelawan Marsya Nurmaranti, di Kuningan City, Jakarta, kemarin.

Menurut Marsya, aktivitas sikap kerelawanan memberikan dampak lebih besar seperti ditunjukkan seorang perempuan muda bernama Greta Thunberg. Dia menyuarakan pentingnya menjaga iklim dan lingkungan untuk bumi yang lebih baik.

Aksi yang digagas Greta menginspirasi banyak pihak, mulai individu, kelompok, hingga pemerintah dengan berbagai latar belakang untuk bergerak bersama memulai suatu kolaborasi memelihara bumi agar lebih baik bagi generasi mendatang.

"Berdasarkan laporan The Legatum Prosperity Index 2019, Indonesia termasuk salah satu negara dengan tingkat relawan tertinggi. Oleh karena itu, kami butuh lebih banyak lagi relawan untuk aksi baik ini. Harapannya dengan adanya festival ini semakin banyak warga masyarakat yang peduli dengan lingkungan untuk mewujudkan perubahan lebih baik," ujar Engagement Officer dari Campaign.com, Ahmad Fathul Aziz.

Untuk mewujudkan dunia yang lebih baik bukan hanya tanggung jawab satu atau dua orang, tetapi semua warga masyarakat.

Begitu pun dengan Miss Indonesia 2015, yaitu Maria Harfanti. Dia juga ikut berkontribusi dalam aksi kerelawanan dengan memantau perkembangan dan memberikan dukungan moral kepada anak-anak penyandang disabilitas secara rutin di salah satu yayasan.

"Satu-satunya cara memecahkan berbagai isu sosial di Indonesia ialah dengan bergerak bersama melalui kolaborasi lintas sektor yang efektif," ungkap Maria.

Kegiatan Festival Relawan kali ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai perusahaan. Tahun ini PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics) kembali menjadi perusahaan yang mendukung keberlangsungan Festival Relawan sejak 2017.

"Kami berharap Festival Relawan 2019 memberikan inspirasi kepada generasi muda agar ikut bergerak bersama untuk kemajuan negeri kita tercinta," tandas Public Relation Manager PT Paragon Technology Innovation (Wardah), Suci Hendrina. (Ata/X-3)

Baca Juga

 ANTARA/Aditya Pradana Putra

KPK Tahan Staf Khusus dan Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 November 2020, 19:21 WIB
Penyerahan diri keduanya terjadi siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Keduanya kemudian menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan menyusul...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Tangkap Joko Tjandra, Listyo Masuk Top 10 Most Outstanding People

👤Putra Ananda 🕔Kamis 26 November 2020, 19:08 WIB
Mereka dipilih karena memiliki peran di bidangnya dengan dedikasi maupun kemampuan yang luar biasa dan dengan hasil maupun cara yang lebih...
Antara

Sisa 800 Ribu Pemilih yang Belum Merekam KTP-e

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 26 November 2020, 18:00 WIB
MENDAGRI Tito Karnavian mengungkapkan presentase penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-e tersisa 0,88% atau 884.904 orang yang masuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya