Sabtu 14 Desember 2019, 21:27 WIB

Equinara Academy Ingin Hasilkan Atlet Berkuda Kelas Dunia

Rahmatul Fajri | Olahraga
Equinara Academy Ingin Hasilkan Atlet Berkuda Kelas Dunia

Antara
Ilustrasi: Atlet putra Indonesia, Frada Harahap

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meresmikan dan menandatangani prasasti Equinara Academy Pulo Mas dan Equinara Pulomas Breeding Centre di Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP), Pulomas Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12).

Zainudin berharap Equinara Academy Pulomas bisa mengentaskan atlet berkuda kelas dunia.

"Saya optimistis dengan adanya Equinara Academy akan menghasilkan atlet berkuda kelas dunia. Dan hal inilah yang kami harapkan. Pemerintah mengapresiasi atas partisipasi dari masyarakat khususnya pada PT. Equina Global Prima (Equinara)," ujar Zainudin.

 

Baca juga: Boxing Championship 2019, Ajang Mencari The Next Chris John

 

Sementara itu, Kepala Equinara Academy Pulomas Ferry Wahyu mengatakan, pihaknya menggunakan kurikulum berstandar international untuk menelurkan atlet berkuda berprestasi.

Equinara Academy, jelasnya, menjalin kerjasama dengan berbagai equestrian akademi terbaik untuk memberikan ekstra pengetahuan kepada para siswa dengan menghadirkan pelatih kelas dunia.

"Kita kerja sama dengan akademi lain, seperti Longines World Equestrian Academy di Jerman yang diselenggarakan selama sepekan pada bulan Desember 2019 ini," ungkap Ferry.

Selain akademi berkuda, JIEPP juga memiliki Equinara Pulomas Breeding Centre sebagai pusat pengembangbiakan kuda ras warmblood pertama di Indonesia yang terdaftar di organisasi peternakan dunia, World Breeding for Sport Horse (WBSFH).

Kepala Equinara Pulomas Breeding Center, Ardhinta Irawan mengatakan nantinya Indonesia akan mempunyai kuda-kuda premium khusus untuk olahraga Equestrian dengan lisensi resmi yang diakui dunia.

"Dampak positif yang akan dirasakan para pecinta olahraga equestrian nasional adalah tersedianya kuda ras warmblood premium hasil produksi dalam negeri dengan harga yang lebih terjangkau," kata pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More