Minggu 15 Desember 2019, 01:30 WIB

Gina S Noer: Bicara Kekuatan Film

Ant/H-2 | Weekend
Gina S Noer: Bicara Kekuatan Film

MI/AGUNG
Sutradara dan penulis naskah Gina S Noer

FILM Dua Garis Biru masuk ke jajaran pencarian terpopuler Google Indonesia sepanjang 2019. Sutradara dan penulis naskah Gina S Noer, 34, pun mengaku bangga dan bersyukur memiliki pemain-pemain film muda, seperti Angga Yunanda dan Adhisty Zara yang sukses menerjemahkan pesan film itu. Keduanya menjadi sepasang kekasih yang masih duduk di bangku SMA hingga akhirnya harus menikah muda.

"Bersyukur sekali. Keberuntungan dari film ini karena pemainnya yang berani keluar dari zona nyaman mereka," kata Gina di sela-sela Year in Search, Google Indonesia, di Jakarta, Rabu (11/12).

Lebih lanjut, Gina mengungkapkan bahwa sebelum film ini dibuat, banyak pemain film menolak tawarannya untuk bermain di film yang mengangkat isu mengenai seks pranikah yang sukses memborong 12 nominasi Festival Film Indonesia 2019. Film ini juga diputar di London Mini Indonesia Film Festival, Inggris, pada November 2019.

Bicara mengenai kekuatan film, Gina berpendapat bahwa film tak hanya berfungsi sebagai sarana hiburan, tetapi juga untuk membuka ruang-ruang diskusi publik mengenai berbagai topik, bahkan yang sensitif sekalipun.

"Film harus punya value untuk masyarakat dengan tanggung jawab dan skill. Jadi yang merayakan bukan hanya industri film, melainkan juga penonton, dan akan lebih banyak ruang diskusi yang terbuka," kata Penulis Skenario Film Terbaik versi Festival Film Indonesia (FFI) 2013 lewat film Habibie dan Ainun itu. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More