Sabtu 14 Desember 2019, 22:30 WIB

Manfaat Kolostrum dan Almond Oil untuk Kulit Bayi

A. Firdaus | Humaniora
Manfaat Kolostrum dan Almond Oil untuk Kulit Bayi

Ilustrasi
Manfaat Kolostrum dan Almond Oil untuk Kulit Bayi

 

MERAWAT  kulit bayi tak sesepele membalikkan telapak tangan. Kita sebagai orang tua harus ekstra hati-hati, karena kulit bayi masih sangat halus, lebih tipis, dan lebih rentan dibandingkan dengan kulit orang dewasa.
 
Untuk itu, perlu beberapa cara demi menjaga kelembutan kulit mereka. Agar tumbuh kembang mereka bisa berjalan secara optimal.
 
Seperti diketahui, kulit adalah salah satu bagian sistem kekebalan tubuh, yang akan melindungi buah hati dari infeksi dan paparan zat berbahaya. Penggunaan produk untuk buah hati yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi kulit, kekeringan, radang, dan ruam pada kulit.

"Kondisi kulit bayi berbeda dengan kulit dewasa, karena pada fase bayi pertumbungan dan perkembangan organ kulit masih belum sempurna. Sehingga, fungsi menjaga kelembapan kulit bayi harus menjadi perhatian khusus dalam merawat kulit bayi," ujar dr. Anthony Handoko, SpKK, FINSDV.
 
Dokter Spesialis Kulit yang berpraktik di Klinik Pramudia ini juga memberikan tips khusus merawat kulit bayi. Seperti yang dijabarkan berikut ini:
 
- Kontrol suhu ruangan yang nyaman untuk bayi, yaitu antara suhu 22-24?C
 
- Tidak memandikan bayi dengan air yang terlalu panas atau cukup dengan air hangat
 
- Menggunakan pelembap khusus untuk bayi sebagai pencegahan
 
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, diperlukan perlindungan terbaik bagi si buah hati. Salah satunya rangkaian produk yang aman bagi kulit mereka yang masih sensitif.
 
“Rangkaian produk perawatan yang dibutuhkan bayi itu ada di Pure Baby, di mana ada pengembangan khusus untuk buah hati, menggunakan formula yang telah melalui uji dermatologi yang intensif. Salah satu bahan alami pilihan yang dimanfaatkan untuk perlindungan kulit buah hati adalah kolostrum yang diperoleh dari air susu pertama sapi," terang GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CC - PT Barclay Products, Dahlia Yolanda.
 
Kolostrum mengandung 7 vitamin dan 7 mineral serta karbohidrat, protein, nukleotida dan nukleosida, juga sitokin. Selain itu ada juga lemak yang mampu menjadi antibodi dan imunoglobin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
 
"Untuk kulit buah hati, kolostrum bermanfaat untuk menutrisi dan melembapkan kulit, membantu meredakan iritasi, serta kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit buah hati," sambung Dahlia.
 
Tak berhenti di situ, kulit bayi juga membutuhkan almond oil yang memiliki kandungan fatty acid, vitamin E, K, dan protein yang mampu menjaga kelembapan kulit serta memberikan efek melembutkan dan menghaluskan kulit.
 
Selain itu almond oil juga mujarab membantu menjaga kondisi kulit bayi agar lebih baik, serta baik juga untuk kesehatan rambut mereka.  (Medcom/OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More