Sabtu 14 Desember 2019, 13:02 WIB

Davis Cetak 33 Poin Saat Lakers Tekuk Heat

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Davis Cetak 33 Poin Saat Lakers Tekuk Heat

Twitter @Lakers
Center Los Angeles Lakers Anthony Davis akan melakukan dunk dalam laga NBA melawan Miami Heat

ANTHONY Davis mencetak 33 poin dan memarahi LeBron James saat Los Angeles Lakers meraih kemenangan 113-110 atas Miami Heat, Sabtu (14/12) WIB. Bagi Heat, itu merupakan kekalahan kandang pertama mereka pada musim ini.

James mencetak 28 poin, 12 assist, dan sembilan rebound sementara Davis menambahkan 10 rebound untuk Lakers yang membukukan kemenangan beruntun keenam.

Laga antara dua tim papan atas NBA itu menampilkan pertandingan yang ketat saat Heat menderita kekalahan kandang pertama mereka setelah sebelumnya meraih kemenangan di 11 laga kandang sebelumnya.

"Ini bak laga tinju kelas berat," ujar James yang mengantarkan Heat meraih dua gelar NBA pada 2012 dan 2103.

"Ini seperti zaman dulu ketika (George) Foreman melawan (Muhammad) Ali. Ini adalah dua tim yang bermain fisik dan keduanya tampil apik pada musim ini," imbuhnya.

Baca juga: Harden Cetak 57 Poin, Rockets Hantam Magic

Davis mengaku dirinya harus memarahi James yang melakukan delapan turnover karena dia melihat bintang Lakers itu sulit berkembang di paruh pertama laga.

"Saya harus memarahinya hari ini. Dia terlalu banyak berpikir. Menurut saya, dia tampil terlalu berhati-hari," kata Davis.

"Saya mengatakan kepadanya,. 'Kami akan tetap mendukung kami meski kamu hanya melesakkan dua dari 20 tembakan. Saya tidak peduli. Kamu harus lebih agresif di pertandingan ini;," akunya.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami adalah pemimpin tim ini," serunya.

James menyepakati pernyataan Davis itu dan mengakui dirinya butuh omelan rekannya itu.

"Kami sempat terpuruk karena saya. saya ceroboth. Saya seharusnya menjadi quarterback dan rekan setim mengandalkan saya," ungkap James.

"Mereka meminta saya menjadi diri sendiri dan mulai bermain seperti biasa," tambahnya.

Di kubu Heat, Jimmy Butler mencetak 23 poin. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More