Sabtu 14 Desember 2019, 12:15 WIB

Boxing Championship 2019, Ajang Mencari The Next Chris John

Rahmatul Fajri | Olahraga
Boxing Championship 2019, Ajang Mencari The Next Chris John

MI/Rahmatul Fajri
Petinju Waldo Sabu (kiri) dan Alpius Maufani (kanan) berpose bersama Chris John usai menimbang berat badan di Lobby Grand Metro TV, Jakarta.

BOXING Championship 2019 memasuki episode kedua dengan mempertandingkan lima partai dari lima kelas berbeda. Laga tinju yang dipromotori langsung oleh Chris John Indonesia itu ditayangkan secara langsung di Metro TV, Minggu (15/12) pukul 22:05 WIB.

Dari lima partai, akan ada tiga partai yang disiarkan secara live, yakni kelas bantam dengan duel antara Rendi Stone melawan Flasidus Nono. Selanjutnya, partai kelas bantam junior yang mempertemukan Pradatiya Alfarez dengan Dedi Saputra.

Satu laga lain yang berjalan menarik akan tersaji pada kelas ringan junior yang mempertemukan peringkat 1 nasional Komisi Tinju Indonesia (KTI), Waldo Sabu dengan peringkat 3 nasional KTI, Alpius Maufani.

Waldo Sabu mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang laga besok. Petinju asal Sulawesi Utara berusia 30 tahun itu mengaku mengincar kemenangan kontra Alpius.

Baca juga: Tugas Besar Lestarikan Pencak Silat

"Saya terus mematangkan strategi yang harus saya keluarkan besok. Karena baru sekarang saya live di Metro TV dan ingin memberikan yang terbaik," ujar Waldo, ketika timbang berat badan di Grand Lobby Metro TV, Jakarta, Sabtu (15/12).

Sementara itu, Alpius sudah tidak sabar menghadapi Waldo di atas ring. Meski lawannya itu memiliki jam terbang lebih tinggi, Alpius mengaku pantang ciut. Petinju berusia 24 tahun itu siap memberikan kejutan pada laga besok.

"Sebagai petinju profesional, saya siap melawan Waldo. Saya menganggap dia senior saya dan saya sering lihat dia berlaga di televisi. Tapi, kali ini saya bertemu dia bukan untuk minta foto, tapi saya ajak fighting dan siap memberikan kejutan," kata Alpius.

Selain tiga laga live, akan ada dua laga lainnya yang mempertemukan Ahmad Lahizab dan Ghalatry Sonny di kelas bulu. Lalu, ada duel antara Galvien Talabessy melawan Julian Buntaran di kelas ringan.

Inginkan Laga Seru

Promotor Boxing Championship 2019, Chris John berharap para petinju mampu menyajikan laga yang menarik dan memuaskan para penggemar tinju di Indonesia. Ia menginginkan dari kejuaraan ini mampu membangkitkan gairah olahraga tinju di Indonesia.

"Saya harap petinju bisa bertanding maksinal, mengeluarkan segala teknik pukulan. Karena tinju Indonesia saat ini cukup lesu, tugas kita bersama membangkitkannya kembali," kata legenda tinju Indonesia itu.

CEO PT Chris John Indonesia, Longines Tamio, mengaku para petinju yang berlaga akan dipantau langsung oleh Chris John untuk diproyeksikan menuju jenjang yang lebih tinggi. Maka dari itu, ia berharap semua petinju menampilkan kemampuan terbaik.

"Apabila ada KO akan dinilai khusus. Nantinya dapat disiapkan dan dibina ke jenjang yang lebih tinggi, bersama tim dan chris john pemegang Super Champion. Ini yang ingin kita jalankan dan impian kita akan lahir juara dunia baru, the next Chris John akan lahir di Metro TV," ujar Longines. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More