Sabtu 14 Desember 2019, 06:46 WIB

Menyerah dari Momota, Jojo Tersingkir dari BWF Finals

Antara | Olahraga
Menyerah dari Momota, Jojo Tersingkir dari BWF Finals

badmintonindonesia.org
Jonatan Christie

LANGKAH Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2019 berakhir. Pebulu tangkis andalan Indonesia itu dipastikan tersingkir setelah takluk dari Kento Momota pada laga terakhir penyisihan Grup A, Jumat (13/12).

Jonatan tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Ia bahkan harus kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 14-21.

Usai pertandingan, pria yang kerap disapa Jojo itu mengaku kecewa melihat performanya. Jonatan juga menilai Momota memang tampil bagus pada laga tersebut.

"Harus saya akui Momota main lebih bagus, jauh lebih matang dari saya dan dia bisa lebih enjoy main hari ini. Yang pasti Momota sangat baik dalam mengatur ritme permainan. Itu yang saya rasa dia betul-betul berkelas, jadi wajar kalau dia pemain nomor satu dunia dan susah dikalahkan. Hal itu yang harus saya petik dan pelajari dari dia," ujar Jonatan.

Baca juga: Lawan Mengundurkan Diri, Ginting ke Semifinal BWF Finals

"Kelihatan sekali dari feeling-nya. Pergerakan dia sangat efisien. Dia tahu kapan dia harus menyerang dan kapan harus bertahan. Akurasi pukulannya juga matang," lanjutnya.

"Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Bukan soal menang-kalahnya atau lolos tidaknya, tapi lebih ke permainan saya yang tidak keluar sama sekali bahkan untuk mengimbangi permainan Momota," tutur Jonatan.

Dengan hasil ini, Jonatan dipastikan tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2019. Ia hanya finis di posisi ketiga setelah hanya mengoleksi satu kemenangan dari total tiga pertandingan di klasemen Grup A.

Sementara itu, Momota berhak melaju ke babak semifinal usai menjadi juara Grup A dengan poin sempurna setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Ia didampingi wakil Taiwan Tzu Wei Wang yang finis di posisi kedua. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More