Sabtu 14 Desember 2019, 06:42 WIB

Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal BWF Finals

Patrick Pinaria | Olahraga
Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal BWF Finals

badmintonindonesia.org
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

GANDA putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Prestasi itu didapat usai mereka menaklukkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga terakhir penyisihan Grup A, Jumat (13/12).

Marcus/Kevin cukup kerepotan meraih kemenangan tersebut. Mereka butuh waktu 47 menit untuk mengalahkan Kamura/Sonoda lewat straight game 21-16 dan 21-17.

Kamura/Sonoda sudah menyulitkan Marcus/Kevin sejak awal gim pertama. Bahkan, Marcus/Kevin sempat dipaksa bermain imbang hingga skor 11-11.

Namun, Marcus/Kevin tidak patah semangat. Mereka mampu meningkatkan tempo permainan sehingga berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-16 di gim pertama.

Baca juga: Lawan Mengundurkan Diri, Ginting ke Semifinal BWF Finals

Situasi serupa dialami Marcus/Kevin pada gim kedua. Mereka dibuat kerepotan Kamura/Sonoda, bahkan pertarungan lebih ketat terjadi pada momen ini.

Aksi balas membalas poin terjadi hingga kedudukan 17-17. Namun, permainan Kamura/Sonoda perlahan mulai diredam Marcus/Kevin sehingga mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Berkat kemenangan itu, Marcus/Kevin berhak lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A. Mereka mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga yang dilakoni.

Adapun status juara Grup A menjadi milik wakil Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. (OL-2)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Sakkari Singkirkan Unggulan Teratas di Ostrava Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:17 WIB
Sakkari, yang berperingkat 23 dunia, mengalahkan Svitolina yang merupakan peringkat lima dunia dengan kemenangan 6-3 dan 6-3 dalam tempo 1...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Julia Goerges Gantung Raket

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:49 WIB
Dia mencapai peringkat tertingginya, peringkat sembilan dunia, dua tahun lalu, di musim yang sama saat dia kalah dari Serena Williams di...
AFP/Bryn Lennon

27.500 Orang Diizinkan Tonton Langsung GP Portugal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:43 WIB
Balapan di kota yang berada di bagian selatan negara tersebut akan menjadi Grand Prix pertama kalinya di Portugal sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya