Sabtu 14 Desember 2019, 06:33 WIB

Praveen/Melati Kalah, Ganda Campuran Indonesia tidak Tersisa

Riyan Ferdianto | Olahraga
Praveen/Melati Kalah, Ganda Campuran Indonesia tidak Tersisa

badmintonindonesia.org
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

GANDA campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Praveen/Melati takluk 8-21, 21-15, dan 20-22 dalam tempo 52 menit.

Pada gim pertama, Praveen/Melati sudah tertinggal jauh dari Zheng/Huang. Poin demi poin didapat pasangan Tiongkok tersebut sampai akhirnya mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 8-21.

Masuk gim kedua, semangat Praveen/Melati meningkat. Mulai dari awal hingga akhir permainan, Praveen/Melati terus memimpin perolehan angka. Hingga akhirnya pasangan Indonesia tersebut berhasil menutup game kedua dengan kemenangan 15-21.

Pada gim penentu, persaingan antara dua pasangan itu berlangsung sangat ketat dengan keduanya saling mencuri poin dan salling mengungguli.

Baca juga: Maksimal hanya Dua Gelar

Sayang, usai imbang 18-18, Praveen/Melati gagal mengamankan poin-poin terakhir hingga akhirnya harus bertekuk lutut 20-22.

Ini merupakan kekalahan ketiga Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup B. Dua laga sebelumnya pasangan rangking lima dunia itu juga tumbang.

Pada penyisihan pertama, Rabu (11/12), Praveen/Melati dikalahkan rekan senegara mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sehari setelah itu, Praveen/Melati ditaklukkan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Kekalahan Praveen/melati juga membuat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir. Pasalnya Hafiz/Gloria yang memiliki kesempatan lolos dari fase grup gagal menang atas pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 14-21 dan 12-21.

Meski kalah dari pasangan Jepang, Hafiz/Gloria sejatinya memiliki kesempatan untuk lolos andai Praveen/Melati menang atas Zheng/Huang. Akan tetapi, pada waktu yang hampir bersamaan Praveen/Melati gagal menang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More