Sabtu 14 Desember 2019, 06:24 WIB

Milner Susul Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Milner Susul Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

AFP/Paul ELLIS
James Milner

 

GELANDANG Liverpool James Milner menyepakati perpanjangan kontrak dengan klub pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu hingga 2022.

Pemain tengah berusia 33 tahun itu bergabung dengan the Reds dengan status bebas transfer dari Manchester City pada Juni 2015 lalu. Dia, saat ini, berada di musim terakhir kontraknya.

Milner meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool pada musim lalu dan kemudian memenangkan Piala Super Eropa, Agustus lalu.

"Ini adalah hal yang ideal bagi saya, bertahan dan bermain di level tertinggi selama saya bisa," ujar Milner.

"Perjalanan masih panjang namun kami akan terus bekerja keras untuk menjadi semakin baik dan meraih sukses bagi klub," imbuhnya.

Baca juga: Liverpool Ikat Klopp Hingga 2024

Perpanjangan kontrak Milner itu diungkapkan setelah Liverpool mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih mereka, Juergen Klopp hingga 2024.

Menanggapi hal itu, Milner berkelakar, "Jelas sekali, pelatih menunggu hingga saya memutuskan memperpanjang kontrak atau tidak di sini, Itu membuat saya merasa sangat istimewa."

Milner melakukan debutnya di Liga Primer Inggris di usia 16 tahun bersama Leeds pada 2002 dan kini menduduki peringkat keenam pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Primer Inggris.

Dia pertama kali memperkuat timnas Inggris pada 2009 dan telah tampil sebanyak 61 kali. Gelandang itu memutuskan pensiun dari timnas pada 2016.

Milner telah tampil di 198 laga untuk Liverpool dengan torehan 25 gol dan tampil di lima laga final.

Gelandang itu telah bermain di 21 laga pada musim ini saat the Reds mengantongi keunggulan delapan poin dari Leicester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris serta berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (CNN/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More