Jumat 13 Desember 2019, 21:58 WIB

Gubernur Anies Teken Penghargaan untuk Diskotek Colosseum

Antara | Megapolitan
Gubernur Anies Teken Penghargaan untuk Diskotek Colosseum

Dok Colosseum
Suasana Diskotek Colosseum, Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta.
 
DISKOTEK Colosseum Club 1001 Jakarta, kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali, mendapatkan salah satu dari 31 kategori yang ada dalam penghargaan tersebut.

"Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 31 kategori bukan cuma itu. Salah satunya diskotek. Dan dari 31 diskotek, yang menang Colosseum," kata Alberto di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/12).

Alberto mengatakan sedikitnya ada tiga alasan mengapa Colosseum menang. Pertama karena dedikasinya, kedua karena kinerjanya. "Kemudian ketiga, karena kontribusi terhadap pariwisata Jakarta. Ada tim yang menilai itu semua," ucap Alberto.

Alberto mengatakan pemberian penghargaan kepada diskotek tidak dilarang menurut peraturan. Dalam peraturan yang tertulis, kata Alberto, diskotek adalah salah satu tempat usaha pariwisata.

"Kan diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata kan, pariwisata jadi kan nggak ada yang melarang," tutur dia.

Sebelumnya, Diskotek Colosseum sempat dirazia oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dan direkomendasikan untuk ditinjau ulang izin operasinya dari BNNP kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Akan tetapi, Alberto enggan disinggung soal praktik peredaran narkotika di tempat hiburan malam tersebut. "Tanya ke sana dulu," ucapnya.

Dia hanya menjelaskan DKI memiliki aturan khusus terkait pengawasan diskotek yang pernah bersinggungan dengan kasus narkotika. "Kalau dalam peraturan perundangan kita, Pergub 18 tahun 2018, kalau tiga hal yang dilanggar narkotika, perjudian, sama prostitusi itu kita rekomendasikan untuk dicopot izin," ucap Alberto.

Sebelumnya, beredar sebuah foto sertifikat penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Diskotek Colosseum pada media sosial.

Dalam foto tersebut, tercantum, Colosseum mendapat penghargaan kategori Klub dan Diskotek untuk jenis usaha Hiburan dan Rekreasi. Di bawah sertifikat terlihat tanda tangan Anies mengesahkan penghargaan tersebut. (X-15)

Baca juga: Colosseum Jadi Club Terbaik 2016

Baca juga: Makna DWP untuk DKI

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Pernyataan tak Ada Klaster di Petamburan Dinilai Terlalu Prematur

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 25 November 2020, 08:54 WIB
"Pernyataan itu tidak bertanggung jawab. Itu terlalu prematur untuk mengatakan tidak ada klaster dari massa Rizieq Shihab di beberapa...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Tingkatkan SDM, Pemprov DKI Dukung Program Seribu Sarjana

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 November 2020, 06:49 WIB
Pemprov DKI Jakarta mendukung program tersebut karena bertekad terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, antara lain melalui sektor...
Diskominfotik DKI

Anies Lantik Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 November 2020, 06:10 WIB
Pemerintahan modern selalu mengedepankan prinsip keterbukaan informasi, khususnya dalam perumusan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya