Jumat 13 Desember 2019, 21:37 WIB

Pebasket Asing dari Delapan Tim IBL Siap Menatap Musim Baru

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Pebasket Asing dari Delapan Tim IBL Siap Menatap Musim Baru

Dok. Satria Muda
pebasket asing Satria Muda Pertamina yang akan berlaga di IBL 2020

SEBANYAK 27 pebasket asing yang akan berlaga di kompetisi IBL telah menjalani pemeriksaan medis dan siap untuk saling bertarung di musim baru 2020.

Menurut Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, pebasket asing yang dipilih oleh para klub banyak yang berpengalaman dan bermain di liga-liga besar.

"Pemilihan pemain asing yang tepat akan sangat berpengaruh pada permainan tim. IBL 2020 dijamin seru karena kita belum bisa menebak dan memprediksi tim mana yang bakal berjaya," ujar Junas dalam acara IBL Expose yang digelar di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (13/12).

Salah satu pebasket baru yang bakal bermain di IBL 2020 ialah pebasket punya Louvre Surabaya, Michael Ayodele Holawole.

Baca juga : Satria Muda Ingin kembalikan Tradisi Juara IBL

Pebasket asal AS itu pun baru pertama kali mencicipi liga profesional di Indonesia selama dirinya berkarier.

"Saya sangat tertarik main di Indonesia karena ini kesempatan saya bisa membuktikan diri dan membantu Louvre untuk raih hasil terbaik," ucap Ayodele.

Memang, sebagian besar pebasket asing wajah baru berasal dari AS dan bermain di NCAA. Adapun pebasket timnas Uganda, Jordin Meyes yang direkrut oleh Prawira Bandung kini sedang membela negaranya dalam laga kualifikasi FIBA.

Rencananya, IBL 2020 seri pertama digelar di kota Semarang pada 10-12 Januari tahun depan. Semarang sendiri mendapat dua kali kesempatan menjadi tuan rumah musim reguler IBL, satu lagi pada seri VII. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More