Jumat 13 Desember 2019, 20:59 WIB

Tiga Pembalap Nasional Bersaing Ketat di Boyolali

Widjajadi | Olahraga
Tiga Pembalap Nasional Bersaing Ketat di Boyolali

MI/WIDJAJADI
Tiga Pembalap Nasional Bersaing Keras untul Berebut JuaraLombaTGAIC 2019 di Boyolali.

TIGA pembalap Indonesia akan bersaing ketat untuk merebut juara umum pada putaran ke-5 atau putaran final kejuaraan supermoto bertajuk Trial Game Asphalt Internasional Championship (TGAIC) 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, yang berlangsung sejak Jumat (13/12) petang dan berakhir Sabtu (14/12).

Selain berebut juara kelas bergensi FFA 250, trio rider Tommy Salim, Doni Tata, dan Farudila Adam akan bersaing ketat dengan tiga pembalap Prancis di kelas khusus FFA 450 Internasional.

Pada putaran ke-4  di Malang, Jatim, Farudila tampil sebagai pemuncak klasemen dengam 184 poin, disusul pembalap Tommy Salim asal Surabaya dengan 181 poin, dan diikuti Doni Tata (Yogyakarta) yang membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin.

Tiga pembalap asing asal Prancis yang akan beradu cepat dengan 8 pembalap supermoto Indonesia pada kelas FFA 450 Internasional adalah Germain Vincenot, Sylvian Bidsrt, dan Maxim Lacour.

Direktur Pertandingan TGAIC 2019, Jim Sudaryanto, mengatakan keterlibatan tiga pembalap Prancis dalam lomba supermoto TGAIC diyakini akan memicu persaingan sengit.

"Kehadiran pembalap Perancis itu akan membuat supermoto Indonesia menjadi lebih baik. Untuk menandingi mereka memang hal sulit, karena pembalap Indonesia jelas kalah kelas dan kualitas. Namun ini akan memberikan rasa kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia," ujar Sudaryanto.

Yang jelas, selain Farudila, Tommy, dan Doni Tata, pembalap tangguh yang akan tampil di kelas FFA 450 Internasional adalah Ivan Harry Nugroho. "Kami siap memberikan perlawanan keras, meski masih kalah kelas dengan para pembalap Prancis yang ikut di FFA 450 Internasional," ungkap Tommy.

Namun untuk berebut juara umum, baik Tommy maupun Farudila dan Doni mengaku siap bersaing ketat. "Saya optimistis bisa menang. Apalagi Sirkuit Boyolali sangat cocok dan paling bagus untuk supermoto," tegas Tommy Salim yang juga ikut bertanding di kelas Trail 175 Open, juga melawan dua pesaing beratnya Doni Tata dan Farudilla.

Secara keseluruhan, pada putaran final TGAIC 2019 di Sirkuit Boyolali dipertandingkan 10 kelas. (R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More