Jumat 13 Desember 2019, 20:56 WIB

NasDem Simulasi Lima Pasangan di Pilkada Kota Makassar

Lina Herlina | Politik dan Hukum
NasDem Simulasi Lima Pasangan di Pilkada Kota Makassar

Ilustrasi
Partai politik

 

PARTAI NasDem lakukan simulasi lima pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar pada pilkada 2020.

Untuk bakal calon wali kota Makassar, yaitu Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 yang merupakan kader NasDem, dan Irman Yasin Limpo alias None, Kepala Balibangda Pemprov Sulsel.

Pada posisi wakil, nama yang mencuat adalah Ketua DPC NasDem Makassar, yang saat ini sebagai legislator di DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi alias Cicu, Ketua Garda Wanita Malahayati, Indira Chunda Thita Syahrul, dan Taufiqqul Hidayat Ande Latief alias Onasis, seorang pengusha.

Saat dikomfirmasi simulasi tersebut, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse enggan banyak bicara terkait Pilwalkot Makassar. Tapi ia tidak membantah simulasi pasangan tersebut.

''Yang jelas, tidak ada yang boleh mengklaim, semuanya sama,'' katanya, Jumat (13/12)

Sejak awal, banyak yang prediksi dua nama yang bisa berpeluang mengendarai Partai NasDem, yaitu Danny Pomanto dan None.

''Danny yang berangkat sebagai kader, kemudian None yang sudah disebut-sebut figur eksternal yang berpeluang," ungkap Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Saat dimintai tanggapannya, None pun mengaku tetap realistis dalam melihat peluang di pilkada Makassar.

"Kalau sekarang harus realistis lihat survei. Saya juga meyakini tidak butuh waktu lama untuk mengimbangi popularitas ataupun elektabilitas yang lainnya. Tetapi, saya optimis lewati mereka," akunya.

Sementara itu, Danny Pomanto sejak awal juga meyakini bakal bisa mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem. Mengingat sekarang ini ia adalah kader, meski belum jadi jaminan.

Tapi keyakinan Danny cukup beralasan. Terlebih lagi, dari semua bakal kandidat yang mencuat, hasil survei menyebutkan nama Danny masih teratas dibanding yang lain dengan elektabilitas 38 persen. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More