Jumat 13 Desember 2019, 20:13 WIB

Pelatih Baru Timnas Senior akan Diumumkan Januari 2020

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Pelatih Baru Timnas Senior akan Diumumkan Januari 2020

AFP/Benjamin Cremel
Pelatih sepak bola asal Korea Selatan Shin Tae-Yong

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merencanakan untuk mengumumkan pelatih baru tim nasional senior pada Januari tahun depan.

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri mengungkapkan, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong menjadi yang terdepan untuk mengisi kursi pelatih. Tae-Yong sedang dalam tahap negoisasi dengan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Namun, nama Luis Milla masih disebut oleh Cucu. Menurutnya, baik Tae-Yong maupun Milla akan digodok terlebih dahulu secara spesifik.

"Iyalah dua-duanya harus negoisasi dulu formatnya bagaimana, apa kita kontrak per-tahun atau perbulan,Seperti  kapan mulai melatih, komposisi asisten pelatih, sistem pembayaran, kantor, yang dibawa dia siapa," ujar Cucu kepada Media Indonesia, Jumat (13/12).

Baca juga : Adu Cepat Gaet Shin Tae-yong

Cucu pun mengupayakan nama pelatih yang bakal dipilih akan diumumkan pada awal Januari mendatang.

"Diupayakan awal Januari, atau akhir Desember diumumkan. Saya kira ketika ada Kongres Januari mendatang dan di sana pas untuk mengumumkan pelatih baru," tuturnya.

Soal nasib pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri, Cucu mengatakan bakal tetap memercayakan Skuat Garuda Muda pada Indra. Namun, Cucu dan pihak PSSI masih terus menggodok dan mengevaluasi pelatih asal Padang, Sumatera Barat tersebut. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More