Sabtu 14 Desember 2019, 02:55 WIB

Greenwood Warnai Pesta Gol MU

MI | Sepak Bola
Greenwood Warnai Pesta Gol MU

AFP
Bintang muda Manchester United Mason Greenwood

 

MANCHESTER United (MU) mampu tunjukkan performa gemilang dengan pesta gol ke gawang Az Alkmaar. Dua gol kemenangan merupakan sumbangan bintang muda Mason Greenwood.

Bermain di Old Trafford, kemarin dini hari WIB, tim ‘Setan Merah’ mencukur habis tamunya 4-0 dalam pertandingan terakhir Grup L Liga Europa 2019-2020.
Seluruh gol yang dicetak MU tercipta di babak kedua. Kemenangan ini pun mengantarkan MU lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Setelah kesulitan mencetak gol di babak pertama, kebuntuan akhirnya dibuka oleh aksi kapten Ashley Young di menit ke-53. Greenwood menggandakan skor, 5 menit berselang.

Pada menit ke-62, giliran Juan Mata mencetak gol ketiga melalui titik putih. Disusul gol kedua Greenwood, 2 menit berselang.

Greenwood pun memecahkan rekor sebagai pemain termuda the Red Devils yang mampu mencetak dua gol di kompetisi Liga Europa. Saat ini, Greenwood berusia 18 tahun 72 hari.

Bahkan, Solskjaer menyebut Greenwood mengingatkan dengan permainan Wayne Rooney muda. “Saya mungkin sudah mengatakan semuanya sebelumnya, Greenwood seperti Rooney. Jadi ini bukan hal baru. Itulah yang dia lakukan,” ujar Solskjaer.

“Dan besok dia mungkin akan berlatih dan mencetak beberapa gol lagi. Dia selalu melakukannya. Itu wajar baginya. Dia pemain sepak bola alami, semakin dekat dia ke gawang, semakin berbahaya dia,” tambahnya.

Wakil Inggris lain, Arsenal, juga lolos ke babak 32 besar, setelah berbagi skor 2-2 dengan tuan rumah Standard Liege Belgia di laga Grup F. Ditukangi caretaker Freddie Ljungberg, the Gunners kebobolan dua gol dulu. Tim tamu kemudian bangkit lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-78, serta sumbangan bintang muda Bukayo Saka di menit ke-81. Arsenal lolos sebagai juara grup dan menanti lawan yang diundi, Senin (16/12). (AFP/Ykb/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More