Jumat 13 Desember 2019, 15:17 WIB

Jakarta Butuh Acara Berkelas Internasional

Sri Utami | Megapolitan
Jakarta Butuh Acara Berkelas Internasional

Istimewa
Gelaran musik Djakarta Warehouse Project 2019 (DWP) di JiExpo Kemayoran, Jakarta. pada 13-15 Desember 2019.

 

PEMERINTAH DKI Jakarta sangat mendukung gelaran musik Djakarta Warehouse Project 2019 (DWP). Acara bertaraf internasional tersebut menurut Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali dibutuhkan oleh kota besar seperti Jakarta untuk mendatangkan wisatawan dan mancanegara. 

"Jakarta kota besar sama dengan kota besar lainnya kita butuh penyelenggaraan event yang berkelas," ucap Alberto. 

DWP sambungnya merupakan satu dari sekian banyak event yang ada di Jakarta yang diharapka menjadikan Jakarta destinasi unggulan dunia. 

"Diharapkan dengan kehadiran wisatawan banyak sehingga Jakarta bisa menjadi satu destinasi unggulan dunia yang akhirnya dalam kegiatan ini berdampak memberikan manfaat pada perekonomian Jakarta," tutur Alberto.

"Apakah itu dalam bentuk serapan tenaga kerja pendapatan asli daerah kita juga meningkat dan juga berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi," terangnya, Jumat (13/12) di Balai Kota Jakarta. 

Terkait perolehan pendapatan yang bisa diperoleh pemerintah DKI menerapkan dua objek pajak dari acara tersebut. Penerapannya telah dilakukan sejak 2017 untuk pajak minuman senilai Rp2,5 miliar dan Rp7,5 miliar untuk hiburan selama dua hari penyelenggaraan. 

"Ada dua objek pajak yang dikenakan kepada DWP makanan sebesar 10% dan pajak hiburan sebesar 20%," ungkapnya. (Sru/OL-09).

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Polri Tangani 18 Kasus Penimbunan Masker

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 April 2020, 21:55 WIB
Mabes Polri tengah menangani 18 kasus dengan 33 tersangka dalam kasus penimbunan masker dan hand sanitizer hingga Kamis...
MI/Ramdani

Covid-19, Pemprov Klaim Kualitas Udara Jakarta Kalahkan Paris

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 April 2020, 21:43 WIB
"Kualitas udara Jakarta lebih bagus dari Paris, Melbourne, Vienna dan Singapura," kata Yogi kepada Media Indonesia, Jakarta,...
Antara

Anies: Tingkat Kematian akibat Covid-19 amat Memprihatinkan

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 April 2020, 20:57 WIB
Anies menyampaikan hal itu dalam video conference dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang disiarkan melalui akun YouTube Wapres RI,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya