Jumat 13 Desember 2019, 14:44 WIB

Tren Sepatu 2020: Spaghetti Strap!

Suryani Wandari | Weekend
Tren Sepatu 2020: Spaghetti Strap!

Pinterest
Spaghetti strap.

KONDISI fesyen tahun depan terutama untuk sepatu menurut Adi Surantha, Stylist and Fashion Editor ketika ditemui dalam peluncuran Brand Logo baru Everbest, Kamis (12/12) di Pondok Indah Mall Jakarta, akan berulang dari tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan prediksinya tren sepatu tahun 2020 akan kembali lagi ke tahun 1990-an yang mana ada dua hal besar yang makin disenangi banyak orang. 

"Pertama, orang-orang kembali mengenakan alas kaki dengan strap atau tali ukuran kecil dan tipis," kata Adi Suranta. Strap kecil yang sering disebut juga sebagai spaghetti strap kembali diminati karena lebih bisa menampilkan keindahan kaki dengan maksimal. Meski dikemas dengan tali temali yang lumayan banyak, siluet minimalis justru akan tercipta dengan manis pada kaki. Strap Spaghetti ini kan banyak muncul pada sandal maupun heels.

Bukan hanya soal tampilan minimalis, tahun depan juga makin ramai dengan kehadiran sepatu dengan sol besar dan tinggi. Hal ini bahkan sudah nampak terlihat sejak beberapa bulan sebelum 2019 berakhir. "Sempat ditinggalin lama, tapi sekarang balik lagi. Sol besar banyak keluar pada penggunaan sneakers," lanjutnya. 

Produsen sepatu juga akan banyak berinovasi dengan mengeluarkan model maupun bahan unik seperti pvc atau mika transparan yang dikombinasikan dengan material lain seperti rantai atau bahan metalik dan lainnya. 

Bahkan pilih custom juga akan dijumpai tahun depan seperti yang diinisiasi oleh Everbest, brand sepatu asal Singapura ini dengan menempatkan booth 'Make it Mine' disalah satu pojok storenya. "Kami ingin dekat dengan customer sehingga kami buat pengalaman mendesain sepatunya sendiri mulai dari ukuran, model hak hingga pita hiasan," kata Cindy Kartika, Brand Manager Everbest Group. Jadi sudah siap-siap beli sepatu di tahun depan? (Wan/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More