Jumat 13 Desember 2019, 13:34 WIB

Meski Kalah, The Daddies Tetap Melaju ke Semifinal BWF Finals

Despian Nurhidayat | Olahraga
Meski Kalah, The Daddies Tetap Melaju ke Semifinal BWF Finals

badmintonindonesia.org
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

SETELAH menang di dua laga penyisihan BWF World Tour Finals 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya harus merasakan kekalahan. Berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pasangan yang dijuluki The Daddies itu menyerah dengan skor 18-21 dan 18-21.

Meski kalah di laga pamungkas, The Daddies tetap memastikan tiket ke semifinal turnamen penutup BWF Tour ini.

Hendra/Ahsan menyandang status runner up Grup B usai mengoleksi satu kekalahan atas Lee/Wang di pertemuan kali ini, serta dua kemenangan sebelumnya dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

“Lawan memang tidak mudah untuk dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau tidak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Hendra usai petandingan di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Jumat (13/12).

Baca juga: Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal

Lebih lanjut, pasangan peringkat dua dunia ini memang mengakui penampilan yang kurang maksimal hari ini. Terlebih Ahsan mengatakan dirinya tidak bisa tampil maksimal lantaran merasakan sedikit nyeri pada lengan kanannya.

“Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan nggak mudah. Mereka main bagus hari ini,” pungkas Ahsan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan yang menyandang status runner up Grup B, masih menunggu pemegang tiket juara di Grup A yang kemungkinannya masih terbuka untuk Hirouki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) yang baru akan bertanding malam nanti. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Desakan Penundaan PON 2020 Digaungkan PBSI

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:33 WIB
Menurut Budiarto penundaan tersebut agar persiapan penyelenggaraan PON bisa berjalan dengan...
MI/Pius Erlangga

Olimpiade Diundur, PBSI: Waktu Persiapan Jadi Lebih Panjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 17:30 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. Pengunduran satu tahun membuat PP PBSI punya banyak PR, antara lain menyusun...
ANTARA

Hasil Rapid Test Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 16:40 WIB
Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan seluruh atlet termasuk tim All England yang baru berlaga di Inggris beberapa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya