Jumat 13 Desember 2019, 10:45 WIB

Star Wars Diputar Pekan Depan, Penggemar Sudah Kemping di Bioskop

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Star Wars Diputar Pekan Depan, Penggemar Sudah Kemping di Bioskop

AFP/Mark RALSTON
Para penggemar Star Wars menginap di depan bioskop di Hollywood, tujuh hari sebelum pemutaran perdana The Rise of Skywalker

 

PENGGEMAR berat film Star Wars lengkap dengan kantong tidur dan proyektor portable telah mulai menginap menunggu di depan Chinese Theatre, Hollywood, sepekan sebelum pemutaran film teranyar serial fiksi ilmiah itu.

Sekitar 20 penggemar fanatik telah kemping, Kamis (12/12), tujuh hari sebelum pemutaran perdana The Rise of Skywalker.

Pengelola bioskop memperkirakan jumlah itu akan meningkat menjadi sekitar 150 orang dalam tempo beberapa hari ke depan. Pasalnya, para penggemar Star Wars berbagai usia berdatangan dari berbagai penjuru dunia seperti Inggris dan Jepang untuk menjadi yang pertama menonton film itu di Chinese Theater, bioskop tempat Star Wars diputar pertama kali pada 1977.

"Saat film Star Wars muncul, Anda menghentikan segalanya. Ini sama saja dengan memiliki bayi," ujar Nicolas Johnson yang menginap ditemani anjingnya, Cookie.

"Saya beruntung karena saya masih bisa bekerja dari sini," timpal Shing Hwong, pengacara berusia 39 tahun asal San Francisco yang membawa laptop.

"Saya akan tidur di sini dan bertemu sesama pencinta Star Wars," imbuhnya.

Baca juga: Novel Karya Paul McCartney Diadaptasi Jadi Animasi di Netflix

Komunitas pecinta Star Wars itu sudah kemping di luar bioskop untuk menonton film kesayangan mereka pada 1999 ketika dirilisnya The Phantom Menace.

Kala itu, mereka menginap selama 42 hari di Hollywood Boulevard.

Kini, saat usia lebih tua, mereka memutuskan memangkas waktu tunggu itu menjadi hanya tujuh hari.

"Saya membawa kantong tidur dan harus merangkak masuk untuk melawan udara dingin." ujar Erik Murillo, teknikis komputer asal Las Vegas. "Saya akan mencoba terjaga selama malam untuk menjaga teman-teman. Karenanya, pada siang hari, saya tidur."

Para penggemar Star Wars itu menghabiskan waktu dengan bermain board game dan lego. Mereka juga menggunakan proyektor untuk menonton film-film Star Wars lawas dan episode terbaru serial The Mandalorian.

Murillo mengaku dia lebih antusias saat mengantre ini ketimbang menonton filmnya. Pasalnya, dia telah sedikit mengetahui plot film terbari itu dengan menonton setiap trailer, wawancara, dan membaca rumor di forum penggemar.

"Saya memandang ini seperti pesta bersama teman yang memiliki kegemaran yang sama," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More