Jumat 13 Desember 2019, 06:32 WIB

Marcus/Kevin Menyerah di Tangan Duet Jepang

Achmad Firdaus | Olahraga
Marcus/Kevin Menyerah di Tangan Duet Jepang

badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

GANDA putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga kedua penyisihan Grup A ajang BWF World Tour Finals 2019. Marcus/Kevin menyerah lewat pertarungan tiga gim yang memakan waktu 65 menit.

Marcus/Kevin mengawali laga dengan kurang baik. Setelah skor imbang 2-2, Marcus/Kevin terus berada dalam tekanan Endo/Watanabe yang unggul jauh 11-3 di interval.

Kondisi itu cukup membuat Marcus/Kevin kerepotan. Kendati sempat memangkas ketertinggalan, mereka harus mengakui keunggulan Endo/Watanabe di game pertama dengan 11-21.

Tidak ingin kecolongan seperti di gim pertama, Marcus/Kevin langsung menggebrak di gim kedua. Unggul jauh 11-6 saat interval, ganda berjuluk Minions ini akhirnya menutup game kedua dengan 21-14 dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Baca juga: Jojo Menyerah di Laga Kedua Grup A BWF Finals

Sayangnya, Marcus/Kevin gagal mempertahankan momentun tersebut di gim penentuan. Mereka kembali bermain di bawah tekanan Endo/Watanabe sehingga akhirnya dipaksa menyerah 11-21.

Kendati kalah, peluang Marcus/Kevin untuk lolos ke babak semifinal masih cukup terbuka, mengingat mereka sukses memenangi laga perdana melawan wakil tuan rumah, Lu Jun Hui/Liu Yu Cheng.

Saat ini, Marcus/Kevin menduduki posisi dua klasemen sementara Grup A dengan catatan sekali menang dan sekali kalah. Mereka berada di atas Li/Liu yang ada di posisi tiga dengan catatan sama (sekali menang, sekali kalah).

Untuk lolos ke semifinal, Marcus/Kevin wajib memenangi laga hidup mati melawan wakil Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sambil berharap di pertandingan lain Li/Liu takluk dari Endo/Watanabe.

Pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sudah dipastikan tersingkir karena menelan kekalahan di dua laga perdana mereka. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More