Jumat 13 Desember 2019, 07:00 WIB

Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal

ANTARA
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

HANYA butuh dua laga, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan tiket ke semifinal ganda putra BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Kepastian itu didapat setelah Ahsan/Hendra meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup B.

Dalam menghadapi pasang-an Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Ahsan/Hendra menang 21-10, 15-21, 21-19. Di laga pertama, Ahsan/Hendra menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-19, 21-16.

"Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan," ujar Ahsan.

"Pasti masih ada beberapa kekurangan di pertandingan pertama dan kedua. Tapi, kami enggak mau terlalu fokus ke sana. Yang kami fokuskan sekarang ini bagaimana mengatur strategi untuk pertandingan besok (hari ini). Yang penting main maksimal," ucap Ahsan seperti dikutip badminton.org.

Di Grup A, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi juga berpeluang besar mengamankan tiket ke semifinal setelah merebut kemenangan di laga perdana. Di laga kedua, Kevin/Marcus menghadapi pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang hingga berita ini diturunkan, pertandingannya masih berlangsung.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil memperbaiki penampilannya di laga kedua babak penyisih-an Grup B. Dalam menghadapi pemain tuan rumah, Chen Long, Anthony sukses meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-11.

Kemenangan atas Chen Long membuat Anthony menjaga peluang lolos ke semifinal. Untuk lolos, Anthony harus meraih kemenangan di laga ketiga mneghadapi pemain Denmark Viktor Axelsen hari ini.

"Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi, saya tidak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya," ungkap Anthony.

 

Praveen/Melati tersingkir

Di sektor ganda campuran, dua pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tergabung di Grup B, gagal meraih kemenangan. Hafiz/Gloria takluk 15-21, 22-20, 17-21 dari pasangan Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Adapun Praveen/Melati dikalahkan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 15-21, 21-18, 15-21.

Walau kalah di laga kedua, Hafiz/Gloria yang menundukkan Praveen/Melati di pertandingan pertama, masih memiliki peluang lolos. Di laga terakhir, Hafiz/Gloria akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

"Untuk besok (hari ini), sebisa mungkin akan tampil habis-habisan. Kami harus dapat kemenangan. Poin demi poinnya akan sangat berharga. Semoga saja hasilnya bagus," ucap Hafiz.

Adapun bagi Praveen/Melati, kekalahan dari Yuta/Arisa membuat mereka dipastikan tersingkir. Hasil di laga terakhir menghadapi Zheng/Huang sudah tidak akan lagi berpengaruh.(R-1)

Baca Juga

AFP

Dulu Wimbledon Dibatalkan Karena Perang, Tahun Ini Imbas Covid

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 01 April 2020, 23:26 WIB
Praktis seluruh event olahraga tahun ini harus berantakan karena...
AFP

Wimbledon Terancam Dibatalkan Imbas Corona

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 01 April 2020, 22:06 WIB
Jika itu terjadi, maka pembatalan kejuaraan tenis paling bergengsi tersebut akan menjadi yang pertama sejak perang dunia...
AELTC/AFP/File / Thomas LOVELOCK

Akhirnya Turnamen Grand Slam Wimbledon Dibatalkan

👤Deri Dahuri 🕔Rabu 01 April 2020, 22:03 WIB
Pelaksanaan turnamen tenis grand slam lapangan rumput Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya