Kamis 12 Desember 2019, 22:21 WIB

SEA Games Usai, KOI Bidik Prestasi di Olimpiade

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
SEA Games Usai, KOI Bidik Prestasi di Olimpiade

Antara/Sigid Kurniawan
ketua KOI Raja Sapta Oktohari

KETUA Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, mengatakan jika gelaran Olimpoade Tokyo 2020 adalah target selanjutnya setelah SEA Games 2019.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Okto itu dalam acara penghargaan olahragawan dan pelatih di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (12/12).

Okto menuturkan jika timnya telah menyiapkan secara khusus tim asisten dan analisa data untuk berkomunikasi langsung dengan cabor yang prioritas lolos ke Olimpiade.

"Kami sudah siapkan tim yang akan komunikasi langsung dengan cabor sejak awal dan terus mendeteksi cabor mana saja yang sekiranya bisa lolos," tutur Okto kepada Media Indonesia.

Baca juga : Raih Emas SEA Games, Voli Kini Kejar Tiket Olimpiade

"Kita punya alat, instrumen tim asistensi dan analisa data, yang akan mengevaluasi peluang-peluang dan juga membuat prediksi potensi," tambahnya.

Ia pun mengatakan telah mengusulkan calon ketua kontingen/Chef de Mission (CdM) untuk kontingen Olimpiade 2020. Namun, dirinya belum membeberkan siapa orang yang ditunjuk menjadi pimpinan kontingen tersebut.

"Sudah usulkan CdM, jika disetujui bisa secepat mungkin untuk kita pilih dan langsung bekerja," ucapnya. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Memantik Aksi Sosial dari Pelatnas Cipayung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 April 2020, 19:47 WIB
Pandemi yang terus meluas membawa dampak pada perekonomian warga khususnya mereka yang harus bekerja mencari nafkah untuk...
MI/Bary Fathahilah

Optimalkan Potensi Desa untuk Tangulangi Covid-19

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 02 April 2020, 17:40 WIB
Ketua Komisi A DPRD DIY merekomendasikan potensi desa untuk diberdayakan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah sekaligus melakukan...
AFP/AL BELLO

Andy Murray dan Federer Berambisi Kembali ke Wimbledon pada 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 April 2020, 16:00 WIB
Untuk pertama kali sejak Perang Dunia II, turnamen tenis Grand Slam Wimbledon tidak digelar karena covid-19. Andy Murray dan Roger Fededer...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya