Kamis 12 Desember 2019, 22:20 WIB

Desrizal Mengaku Salah dan Minta Hukum Seadil-adilnya

mediaindonesia.com | Megapolitan
Desrizal Mengaku Salah dan Minta Hukum Seadil-adilnya

Ist
Desrizal Mengaku Salah dan Minta Hukum Seadil-adilnya

 

PENGACARA Desrizal menyatakan menyesal telah menyabet hakim dengan ikat pinggang. Dia tidak bermaksud mencemarkan nama baik pengadilan dan tindakan itu dilakukan spontan. Sebab, hakim mengabaikan dua putusan yang telah berkekuatan hukum berkaitan dengan kasus piutang PT Geria Wijaya Prestige (GWP).

"Saya bersalah dan siap dihukum. Namun  mohon keadilah yang seadil-adilnya. Saya masih ada tanggungan orangtua, istri, dan dua anak," pinta Desrizal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (12/12).

Desrizal dalam pleidoi itu menyatakan aksi penyabetan itu tidak direncanakan sebelumnya alias spontan. Tiba-tiba saja muncul karena akumulasi kecewa dan putus asa setelah hakim dalam pertimbangannya tidak sama sekali menyinggung bukti-bukti yang diajukan berupa dua putusan perkara yang telah inkracht dalam kasus yang sama.


Baca juga: Penghuni Rumah DP Nol Sedikit, Masyarakat Terbentur Biaya IPL


Akibat putus asa yang dialami membawa kesedihan yang mendalam terhadap ibunda, anak, istri, adik-adik dan orang yang merasa dekat dengan Desrizal.  

"Terhadap tindakan ini, saya memang pantas untuk dihukum. Untuk itu, saya menyakinkan ibunda saya yang minim  pendidikan bahwa beliau harus ikhlas terhadap putusan pengadilan yang menyatakan saya bersalah. Karena jika dinyatakan tidak bersalah, hal itu tidaklah adil," ungkap Desrizal menahan tangisan.

Kasus ini diawali ketika Desrizal sebagai pengacara pengusaha Tomy Winata menangani gugatan terhadap Harijanto Harjadi pemilik GWP Hotel Kuta Paradiso di Bali Denpasar.

Desrizal menyabet  Ketua Majelis Hakim Sunarso dan anggota hakim Duta Baskara ketika hakim ketua sedang membaca pertimbangan putusan pada Kamis, 18 Juli 2019. (RO/OL-1)

 

Baca Juga

Ilustrasi

JIC Ajak Warga Kolaborasi Ciptakan Solusi Investasi saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 November 2020, 08:11 WIB
Kolaborasi menjadi kunci, sesuai penerapan City 4.0. Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator dan masyarakat sebagai ko-kreator atau bagian...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Anies, Gubernur Terpopuler di Indonesia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 November 2020, 06:41 WIB
AHI 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Polisi Tegaskan Baliho Rizieq Langgar Perda

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 27 November 2020, 05:49 WIB
Tidak hanya itu, Argo menyebut baliho Rizieq mengandung unsur provokasi sehingga perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya