Kamis 12 Desember 2019, 19:00 WIB

Cinta Pancasila, Majelis Zikir Annisa Tebar Perdamaian-Toleransi

mediaindonesia.com | Humaniora
Cinta Pancasila, Majelis Zikir Annisa Tebar Perdamaian-Toleransi

Dok. Majelis Zikir Annisa
Majelis Zikir Aniisa Darussalam

 

ADA yang unik dan berbeda pada kegiatan pelantikan pengurus pusat dan Korda Majelis Dzikir Annisa Nurussalam Indonesia di Jakarta, Kamis (11/12).

Pasalnya, acara tersebut dibuka oleh  tarian adat warga Papua,baru kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.Sesudah itu dibacakan pembacaan Teks Pancasila dan dilanjutkan pembacaan lantunan ayat ayat suci Al Quran.

Ketua Dewan Pembina Majelis Zikir Annisa Nurussalam, Nur Asia Sandiaga Uno mengatakan  Majelis Zikir itu merupakan cerminan majelis yang cinta tanah air dan Indonesia yang tetap ber-Pancasila sebagai bagian warga anak bangsa.

"Inilah keragaman Majelis Zikir Annisa yang cinta dengan negara dan masyarakatnya menebar kedamaian, toleransi dan bebas dari isu radikalisme ," kata Nur Asia Uno usai pelantikan yang didampingi  Ketua Umum Majelis Zikir Annisa Indonesia Tuti Tanoedjiwa.

Nur Asia Uno menambahkan Majelis Zikir Annisa berperan untuk  pendidikan akhlak bagi anak-anak dan generasi milenial yang kini menghadapi berbagai tantangan.Mengingat mereka adalah generasi yang akan memimpin bangsa ini ke depan.

Baca juga : Sadari dan Lakukan Toleransi

Istri mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berpendapat sehebat apapun kemajuan intelektual  generasi milenial  mesti diimbangi dengan karakter atau akhlak yang baik.

Karena itu , lanjut dia, amat penting bagi kalangan orang tua khususnya kaum ibu yang tergabung dalam Majelis Dzikir Annisa untuk terus meningkatkan pendidikan agama bagi anggota, keluarga dan anak anak mereka.

Ketua Umum Majelis Zikir Annisa Nurussalam, Tuti Tanoedjiwa mengutarakan majelis yang dipimpinnya juga bergerak di bidang sosial dengan memberi bantuan kepada yatim dan duafa, korban bencana alam di berbagai daerah .

Tuti menambahkan, Majelis Dzikir Annisa Nurussalam juga menjunjung kebhinnekaan, karena itu dalam acara pembukaan pelantikan ini selain dibacakan Alquran juga dibacakan isi Pancasila bersama-sama.

Sementara itu, aktor film senior Piet Pagau yang hadir pada acara itu mengapresiasi kegiatan Majelis Zikir Annisa Nurussalam.

"Baru kali ini di majelis zikir dibacakan teks Pancasila..Ini bagus sekali dan bisa dicontoh majelis lain agar kita terus pupuk cinta tanah air dan membumikan Pancasila, " tandas Piet Pagau. (RO/OL-7).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More