Kamis 12 Desember 2019, 19:50 WIB

Bank di Kaltim Uji Coba E-Money Tol Balikpapan- Samarinda

Rudi agung | Nusantara
Bank di Kaltim Uji Coba E-Money Tol Balikpapan- Samarinda

MI/Rudi Agung
Uji coba uang elektronik di tol Balikpapan-Samarinda

 

JELANG  peresmian tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,3 kilometer, sejumlah bank di Kaltim melakukan ujicoba pembayaran dengan pemakaian uang elektronik (e-money).

Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Peredaran Uang Rupiah dan Layanan Administrasi Kantor Perwakilan BI Kaltim, Yudhistira, memastikan sejumlah bank di Kaltim telah siap melayani pembayaran jalan tol melalui e-money.

Untuk itu, sambung Yudhistira, Kantor Perwakilan BI Kaltim, bersama perbankan yang memiliki produk e-money melalukan uji coba penggunaan gardu tol otomatis di Pintu Tol Palaran, Balikpapan.

"Perbankan yang menyediakan, misalnya, BRI melalui Brizzi, BCA (Flazz), BNI (Tapcash), Mandiri (e-Money), dan BTN (Blink)," ujarnya, Kamis (12/12).

Ujicoba dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional jalan tol pertama di Kalimantan ini.

Sebelum melakukan ujicoba langsung, menurut Yudhistira, sudah sebulan belakangan BI sendiri telah melakukan sosialisasi melalui berbagai kanal informasi.

Saat ini BI Kaltim tengah bergegas melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan e-money, khususnya untuk keperluan tol
pertama di Kalimantan ini.

"Apalagi kita mendapat informasi operasional tol Balikpapan-Samarinda akan diresmikan pertengahan Desember 2019," ujarnya.

Meski besaran tarif tol tersebut belum diputuskan, namun ujicoba pembayaran e-money dinilai penting dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana prasarananya. (OL-11)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Bangun Kantor Gubernur Sumsel Untuk Keseimbangan Ulu dan Ilir

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:28 WIB
Bangunan kantor gubernur Sumsel sebagai bangunan warisan budaya (heritage) yang ditetapkan dan tidak boleh diubah bentuknya karena usia...
MI/Hendri Kremer

Efek Pandemi, Usaha Pariwisata Harus Sertifikasi CHSE

👤Hendri Kremer 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 11:20 WIB
Seritifakasi CHSE iditerapkan di seluruh Indonesia sebagai langkah pemerintah membangun citra pariwisata dengan menerapkan...
MI/Tosiani

Aliran Adem Hatie Berkembang Pesat di Temanggung

👤Tosiani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:56 WIB
Kendati para anggotanya berasal dari berbagai agama, namun sekte Adem Hatie ini bukanlah agama. Semua anggota memuja Dewa Tan Tik Sioe atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya