Kamis 12 Desember 2019, 19:46 WIB

Lebihi Target Medali, Bonus Atlet SEA Games Naik Jadi Rp500 juta

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Lebihi Target Medali, Bonus Atlet SEA Games Naik Jadi Rp500 juta

Antara/Nyoman Budhiana
Kontingen Indonesia di upacara penutupan SEA Games 2019 Filipina

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga merealisasikan janjinya untuk memberikan bonus kepada atlet peraih medali di ajang SEA Games 2019 Filipina yang baru saja berakhir.

Bonus yang diberikan pun meningkat seiring keberhasilan kontingen Indonesia melebihi target medali emas yang dicanangkan pemerintah. Kontingen Indonesia merebut 72 medali emas, 84 perak, dan 111 perunggu. Sedangkan target pemerintah ialah 60 medali emas.

Meski hanya finis di peringlat 4 klasemen pengumpul medali, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali memastikan adanya peningkatan bonus. Dari sebelumnya Rp200 juta untuk peraih medali emas, kini bonus yang diberikan mencapai Rp500 juta bagi peraih medali emas nomor perorangan.

"Arahan dari Bapak Presiden kepada Menpora untuk memberikan apresiasi yang lebih kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang demi nama bangsa pada SEA Games ke-30 di Filipina," tutur Zainudin di Jakarta, kamis (12/12).

Baca juga : Raih Emas SEA Games, Voli Kini Kejar Tiket Olimpiade

Rincian pemberian bonus bagi peraih medali SEA Games 2019 ialah, medali emas Rp500 juta, Rp300 juta untuk perak, dan Rp200 juta untuk perunggu.

Zainuddin menegaskan, kenaikan bonus yang diterima peraih medali SEA Games 2019 itu merupakan bagian dari perhatian pemerintah terhadap pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga di Tanah Air

Peningkatan bonus itu terbilang signifikan. Pasalnya, di SEA Games 2017 Malaysia bonus untuk peraih medali emas ialah Rp200 juta, perak Rp100 juta, dan perunggu Rp60 juta. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More