Kamis 12 Desember 2019, 19:04 WIB

Festival Natal di Lapangan Banteng, Ini Sambutan Gubernur Anies

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Festival Natal di Lapangan Banteng, Ini Sambutan Gubernur Anies

Facebook @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Jakarta Christmas Festival.

 

GUBERNUR DKI Jakarta mengapresiasi pergelaran Jakarta Christmas Festival 2019 dalam rangka menyambut Hari Raya Natal.

Digelar untuk pertama kali di Jakarta, Anies menilai kegiatan yang dibuka di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Rabu (11/12) tersebut merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman.

"Suasana jelang Hari Raya Natal 2019 bertambah semarak dengan Jakarta Christmas Festival di Lapangan Banteng," ungkap Anies melalui akun Facebook dan Instagram terverifikasi @aniesbaswedan, Kamis (12/12).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Festival Natal Jakarta diisi dengan beragam kegiatan sosial seperti pasar murah, pemeriksaan mata gratis, berbagai macam lomba, paduan suara, peragaan busana Natal, dan tentunya ibadah Natal.

"Pemprov DKI mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan ini, karena ini baru yang pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman," lanjut Anies.

Dia mendorong agar festival seperti ini mampu memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa. "Di sini ada interaksi antarwarga, dari interaksi muncul pengalaman, pengalaman tentang saudara sebangsa, tentang hidup bersama dengan warga satu kota. Pengalaman membentuk pemahaman, pengertian, dan penghormatan atas satu sama lain," kata Anies.

"Terima kasih atas inisiasi yang luar biasa, suasana kemeriahan dan kedamaian bisa dirasakan bukan hanya umat Kristen tapi juga warga Jakarta," tutup Anies. (X-15)

Baca juga: Anies Baswedan Pimpin Organisasi Gubernur

Baca juga: Indeks Kerukunan Umat Beragama Rendah, Anies Serahkan ke FKUB

Baca juga: Anies: Marco tidak Mundur Tapi Tugasnya Selesai

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More