Kamis 12 Desember 2019, 15:10 WIB

Raih Perak, PSSI Janji Kucurkan Bonus bagi Timnas U-23

Rahmatul Fajri | Olahraga
Raih Perak, PSSI Janji Kucurkan Bonus bagi Timnas U-23

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia usai bertanding melawan Vietnam di Final SEA Games 2019 Filipina

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akan memberikan kucuran bonus bagi Timnas U-23 yang meraih medali perak pada SEA Games 2019 Filipina.

Meski tak meraih medali emas seperti yang ditargetkan, tetapi Iwan memastikan Osvaldo Haay dan kolega tetap akan mendapatkan bonus.

Namun, Iwan belum merinci jumlah bonus yang diterima skuad arahan Indra Sjafri tersebut.

"Pasti (bonus), besar-kecilnya nanti dibicarakan. Kita bersyukur dari babak awal bisa lolos grup, semifinal dan final. Inginnya menang namun bola bundar. Anak-anak sudah melakukan yang terbaik," kata Iwan ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12).

Baca juga: Timnas Gagal Akhiri 28 Tahun Puasa Medali Emas

Sementara itu, Manajer Timnas U-23 Sumardji mengatakan sejak awal memang soal bonus diberikan ketika berhasil meraih medali emas. Namun, dengan hanya meraih perak, bukan berarti bonus batal diberikan.

"Ketika yang didapat kemarin bukan emas, tentu pembicaraan awal tidak kami sampaikan. Kami ingin prestasi berupa emas. Dan itu sudah disepakati anak-anak yang kita bela, di final itu bukan bicara bonus tapi harga diri bangsa. Itu yang kita utamakan kemarin," kata Sumardji.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More