Kamis 12 Desember 2019, 13:00 WIB

Indeks Kerukunan Umat Beragama Rendah, Anies Serahkan ke FKUB

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Indeks Kerukunan Umat Beragama Rendah, Anies Serahkan ke FKUB

MI/BARY FATHAHILAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama anggota FKUB menjelang Hari Natal tahun lalu.

 

INDEKS Kerukunan Umat Beragama di Jakarta masih tergolong rendah. Untuk rata-rata nasional angkanya berada pada 73,8 dari skala 1-100. Sementara Jakarta masih pada angka 71,3.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah menyerahkan tugas menjaga kerukunan umat beragama pada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Itu FKUB yang saya minta. Karena memang ada forumnya. Forum Kerukunan Umat Beragama yang terdiri dari para tokoh-tokohnya, ada ketuanya, ada pengurusnya sampai ke level masyarakat. Nah, mereka yang saya minta melihat hasil itu. Jadi bukan spekulasi-spekulasi," ungkap Anies di Balai Kota, Kamis (12/12).

Baca juga: Ormas Tolak DWP, Anies: Ke Kepala Dinas Pariwisata saja

Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, tugas menjaga kerukunan umat beragama sudah berada di pundak FKUB. Ia menegaskan tidak ingin melampaui tugas itu.

"Tapi memang sebuah forum yang berurusan dengan namanya FKUB, Forum Kerukunan Umat Beragama. Jadi dari situ nanti kita lihat hasilnya seperti apa," tukasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More