Kamis 12 Desember 2019, 12:36 WIB

Harden Cetak 55 Angka, Rockets Benamkan Cavaliers

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Harden Cetak 55 Angka, Rockets Benamkan Cavaliers

Twitter @HoustonRockets
Laga antara Cleveland Cavaliers dan Houston Rockets

BINTANG Houston Rockets James Harden sukses menjadi pencetak poin terbanyak dengan raihan 55 poin untuk membawa timnya mengalahkan Cleveland Cavaliers 116-110, Kamis (12/12) WIB.

Harden mencetak 55 poin plus 3 rebound, 8 asisst, 3 steal, dan 3 blok. Ia memasukkan 20 tembakan dari 34 kesempatan, dengan 10 di antaranya merupakan tembakan tiga angka.

Bermain di Quicken Loans Arena, Cleveland, Harden dan kolega membuat Cavaliers kalah delapan kali berturut-turut di laga NBA musim ini.

Pada jalannya pertandingan, Cavaliers bahkan sudah kalah cukup jauh di kuarter pertama dengan skor 35-29.

Perlawanan Cavaliers untuk menang di kandang sendiri masih belum membuahkan hasil di kuarter kedua. Dipimpin Kevin Love, Cavaliers seakan kehilangan taji dan kalah tipis 29-28.

Baca juga: Cedera Achilles Tendon, Hood Jalani Operasi

Kalah di dua kuarter awal membuat Cavs semakin masif menyerang. Tapi, Rockets kembali tampil beringas melalui Russel Westbrook yang meraih poin terbanyak kedua setelah Harden dengan raihan 23 poin.

Cavs yang berjuang di bawah pelatih John Beilein dan memercayakan garda terdepan untuk penyerangan pada rookie Kevin Porter Jr masih sulit mendominasi laga.

Namun, perlawanan Cavs harus berakhir di tengah jalan. Mereka tidak sanggup mengungguli gempuran Rockets, terutama Harden yang terus mengalirkan poin demi poin bagi Rockets.

Di kuarter tiga, Cavs hanya sanggup unggul satu poin dari Rockets 28-29.

Kesempatan terakhir di kuarter empat juga harus gagal lantaran Cavs malah diimbangi Wetbrook dkk. 28-28. Skor akhir 116-110 untuk Rockets.

Kevin Porter Jr, sang rookie, jadi pencetak angka terbanyak Cavs dengan 24 poin. Sementara Kevin Love punya 17 poin dan Collin Sexton menambahkan 18 poin.

Pelatih Cavaliers John Beilein mengatakan meningkatnya kabar bahwa Love akan dilepas Cavs tidak menjadi halangan timnya bermain apik.

"Apa pun yang terjadi dalam bisnis bola basket ini terjadi. Kami ingin Love bermain sebaik mungkin dan saya yakin dia juga melakukannya. Kami berharap itu terjadi hari ini dan setiap hari ke depan," ujarnya.

Love sendiri telah absen lama karena sakit punggung dan kini telah kembali dengan rata-rata mencetak 15,6 poin dan 10,5 rebound tim. Namun, ia hanya memiliki rata-rata sembilan poin dalam enam pertandingan terakhirnya. (espn/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More