Kamis 12 Desember 2019, 10:20 WIB

Samakan TGUPP dengan KSP, Bambang Widjoyanto Dikritik

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Samakan TGUPP dengan KSP, Bambang Widjoyanto Dikritik

MI/Susanto
Bambang Widjojanto

 

POLITIKUS Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyentil Ketua Bidang Hukum dan Pencegahan Korupsi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjojanto yang membandingkan anggaran TGUPP dengan Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

"Mau lu samain ya pekerjaan Presiden dengan Gubernur? dasar yang begini nih..!! Makanya Mr Dan (Anies Baswedan) makin ga benar kerjanya karena selalu dipuja puji. Duhhh jadi ingat saksi palsu," cicit Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean2, Kamis (12/12).

Sebelumnya, Bambang membandingkan timnya dengan Kantor Staf Presiden (KSP). Mantan Wakil Ketua KPK tersebut melontarkan pernyataan itu merespons polemik anggaran untuk TGUPP yang belakangan menyeruak terutama dari DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Hormati Keputusan DPRD Soal TGUPP

Menurut dia, anggaran TGUPP yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sama saja dengan KSP yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"KSP pakai dananya presiden atau enggak harus ada rujukannya. Saya enggak mengerti. KSP pakai dana APBN atau dana presiden? Treatment-nya harus sama bos. Saya tuh cuma menuntut equality, saya tidak menuntut apa-apa," ucap Bambang.

Dia pun mempertanyakan mengapa polemik TGUPP selalu diperdebatkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sedangkan kinerja KSP yang di bawah naungan Presiden Joko Widodo tidak pernah digubris publik. (OL-2)

Baca Juga

MI/Galih Pradipta

Realisasi Investasi di Jakarta Tertinggi Nasional

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 13:40 WIB
PROVINSI DKI Jakarta mencatatkan nilai realisasi investasi tertinggi secara nasional pada triwulan II 2020 (periode April - Juni) dengan...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

DKI Catat Investasi Tertinggi Di Masa Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 12:25 WIB
Selama periode triwulan II 2020 realisasi Penanaman Modal Asing  DKI Jakarta, sebesar US$ 0,8 miliar atau setara dengan Rp12,2 triliun...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Wagub DKI Minta Gugus Tugas Tingkat RW Lebih Tegas

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 08:09 WIB
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat RW memiliki...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya