Kamis 12 Desember 2019, 07:35 WIB

Napoli Tunjuk Gattuso Gantikan Ancelotti

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Napoli Tunjuk Gattuso Gantikan Ancelotti

Twitter @sscnapoli
Gennaro Gattuso saat diperkenalkan sebagai pelatih Napoli

 

GENNARO Gattuso menegaskan memalukan bagi Napoli untuk berada di peringkat tujuh klasemen Serie A. Hal itu dikatakannya setelah ditunjuk sebagai pengganti Carlo Ancelotti di Stadio San Paolo, Rabu (11/12).

Ancelotti dipecat meski sukses mengantarkan Napoli melaju ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 4-0 atas Genk, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Adapun Gattuso meninggalkan AC Milan pada akhir musim lalu setelah gagal mengantarkan Rossoneri lolos ke Liga Champions.

"Target kami saat ini adalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan kembali ke zona Liga Champions," ujar Gattuso.

Baca juga: Ancelotti Dipecat Napoli

"Karenanya, kami harus bekerja keras, memenangkan poin, dan melewati masa sulit ini. Memalukan melihat posisi Napoli saat ini," imbuh mantan pemain yang mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu.

Pelatih berusia 41 tahun itu menggantikan Ancelotti yang merupakan pelatih yang mengantarkan dirinya memenangkan dua gelar Liga Champions dan satu gelar Serie A selama delapan musim di AC Milan.

"Ancelotti sudah seperti ayah bagi saya. Dia selalu dekat dengan saya dan mendukung saya. Dia telah memenangkan segalanya semantara saya masih harus membuktikan banyak hal," aku Gattuso.

Gattuso bergabung dengan Napoli dalam periode sulit meski mereka berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions. Runner-up Serie A musim lalu itu kini tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Il Partenopei juga tertinggal delapan poin dari peringkat empat klasemen Cagliari, posisi terakhir untuk tiket Liga Champions.

Selain itu, terjadi perselisihan antara pemain dan pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis.

De Laurentiis memerintahkan para pemain menjalani pemusatan latihan selama sepekan setelah kalah dari AS Roma, awal bulan lalu. Keputusan itu ditentang oleh Ancelotti. Akibatnya, para pemain menolak dan akhirnya diganjar denda oleh De Laurentiis.

Dari Inggris, Ancelotti dikabarkan diminati oleh Arsenal dan Everton yang saat ini tanpa pemain setelah memecat Unai Emery dan Marco Silva. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Greenwood Pantas Diganjar Tempat di Timnas Inggris

👤Patrick Pinaria 🕔Senin 06 Juli 2020, 19:22 WIB
"Ia bisa bermain untuk tim utama Inggris atau tim Inggris U-21. Saya tidak keberatan. Saya tahu ia baik-baik saja bersama kami,"...
AFP

Conte Kibarkan Bendera Putih Kejar Juventus

👤Patrick Pinaria 🕔Senin 06 Juli 2020, 18:55 WIB
La Beneamata saat ini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 64 poin dan tertinggal 11 poin dari...
AFP/OLI SCARFF

Matic Resmi Perpanjang Kontrak di MU Hingga 2023

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Juli 2020, 18:18 WIB
Gelandang Manchester United Nemanja Matic resmi memperpanjang kontrak hingga Juni 2023. Kabar itu disampaikan langsung pihak klub melalui...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya