Rabu 11 Desember 2019, 22:00 WIB

Anjelo Hadirkan Pilihan Jasa Logistik yang Kompetitif

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Anjelo Hadirkan Pilihan Jasa Logistik yang Kompetitif

Dok. Anjelo
Peluncuran Logistic Agregator Anjelo

PERGESERAN gaya hidup masyarakat dalam berbelanja membuat bisnis daring semakin naik daun. Menjamurnya berbagai toko online pun diikuti dengan meningkatnya penyedia jasa logistik dengan persaingan kompetitif.

Sayangnya, begitu banyak pilihan memakan banyak waktu bagi para pelaku bisnis dalam menentukan jasa logistik yang ingin digunakan. Tidak sedikit dari pilihan mereka kurang tepat dan menyebabkan pembengkakan pada biaya operasional.

Berangkat dari fenomena tersebut, Anjelo perusahaan rintisan (startup) hadir sebagai logistic platform berbasis aplikasi dan website guna memudahkan para pelaku bisnis dalam memilih jasa pengiriman. 

Anjelo menawarkan berbagai fitur, diantaranya perbandingan harga, durasi pengiriman, serta booking pick up. Keunggulan dari logistics aggregator ini adalah kemampuannya dalam menyediakan pilihan penyedia jasa logistik untuk berbagai kebutuhan logistics dari mulai last mile delivery, freight meliputi udara maupun laut, layanan kepabeanan, hingga pergudangan. 

Selama masa soft launching ini Anjelo memberikan free trial dengan maksimum biaya pengiriman Rp50 ribu ke pulau Jawa dan Bali.

Baca juga : Jutaan Ponsel Terancam tidak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi

“Kami melihat saat ini para pelaku bisnis maupun masyarakat memiliki banyak sekali pilihan jasa pengiriman tetapi, mereka tidak tahu apakah pilihan tersebut sudah tepat atau belum. Karena untuk bisa membandingkan beberapa jasa pengiriman memakan banyak waktu. Dengan adanya Anjelo mereka bisa membandingkaan harga maupun durasi waktu dari beberapa jasa pengiriman dengan sekaligus dan hanya dalam satu platform” kata Oky Kurniawan, Co - founder Anjelo, dalam keterangan tertulisnya.

Oky menambahkan perusahaan startup besutannya ini juga memberikan berbagai macam pilihan layanan logistik sehingga dapat menjangkau segmen business to business (B2B) maupun customer to customer (C2C).

Anjelo dengan fitur yang dimilikinya tidak hanya memberikan efiesiensi waktu tetapi, juga dapat menekan biaya operasional melalui pemilihan jasa logistik yang tepat.

Cara kerja Anjelo yaitu menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia jasa logistik yang nantinya akan menjadi partner Anjelo. Proses pick up dilakukan oleh penyedia jasa logistik yang sudah dipilih oleh user dan selanjutnya dapat di track melalui aplikasi maupun website Anjelo. 

"Kehadiran Anjelo diharapkan menjadi solusi logistik baik di awal (first mile), tengah (middle mile) dan akhir (last mile) dengan metode yang simple dan terpercaya," pungkas Oky. (RO/OL-7)

Baca Juga

123rf

Celah Rawan dalam Aktivitas Digital

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
PANDEMI covid-19 telah memaksa lahirnya pola hidup kenormalan baru atau new normal. Hampir seluruh kegiatan seperti belajar...
Ilustrasi

Tren Kejahatan Siber Ikut Naik saat Lonjakan Konsumsi Internet

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:58 WIB
Teknik itu menyasar pengguna yang kurang waspada dalam bertransaksi daring dan memancing korban untuk memberikan informasi pribadi seperti...
Dok. Ajaib

Akuisisi Primasia, Ajaib Perkuat Ekosistem Jual-Beli Saham Daring

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 18:30 WIB
Pengalaman Primasia Sekuritas sebagai pialang selama puluhan tahun, bersinergi dengan keahlian Ajaib Group di ranah digital, dipercaya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya